Pengembangan bahan ajar matematis berbasis Socrates Question untuk meningkatkan kemampuan berpikir logis siswa: penelitian di SMP Negeri 4 Rancah

Nabila, Rizqia Sahda (2022) Pengembangan bahan ajar matematis berbasis Socrates Question untuk meningkatkan kemampuan berpikir logis siswa: penelitian di SMP Negeri 4 Rancah. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (467kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (551kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (646kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (940kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (623kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (540kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi dari kurangnya kemampuan berpikir logis siswa kelas VII di SMPN 4 Rancah kabupaten Ciamis dan jarangnya guru membuat bahan ajar matematis yang sesuai dengan kebutuhan siswa. Sehingga, tujuan dilakukannya penelitian dan pengembangan ini adalah untuk mengetahui: (1) Proses pengembangan bahan ajar matematis berbasis Socrates question, (2) Validitas bahan ajar matematis berbasis Socrates question, (3) kemampuan berpikir logis siswa setelah menggunakan bahan ajar matematis berbasis Socrates question, dan (4) kelayakan bahan ajar matematis berbasis Socrates question. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan metode Research and Development (RnD) dengan model pengembangan ADDIE (Analyze, Design, Development, Implementation, and Evaluation). Adapun hasil dari penelitian ini yaitu: (1) Proses pengembangan bahan ajar dilakukan sesuai dengan model pengembangan ADDIE, (2) Bahan ajar matematis berbasis Socrates question dinyatakan valid dengan kriteria sangat valid, (3) Kemampuan berpikir logis siswa mencapai kategori cukup, dan (4) Bahan ajar matematis berbasis Socrates question dinyatakan efektif dan layak untuk digunakan. Hasil pengembangan yang telah dilakukan berupa bahan ajar matematis berbasis Socrates question berbentuk buku.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Kemampuan berpikir logis siswa; Pengembangan bahan ajar; Socrates question
Subjects: Education, Research
Logic
Mathematics
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Rizqia Sahda Nabila
Date Deposited: 30 Aug 2022 04:30
Last Modified: 30 Aug 2022 04:30
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/55284

Actions (login required)

View Item View Item