Pengaruh kontribusi bruto dan total pendapatan investasi terhadap Underwriting dana Tabarru pada perusahaan asuransi syariah : Studi di perusahaan Panindai-Ichilife periode 2010-2020

Yahya, Zulfikar Muhammad (2022) Pengaruh kontribusi bruto dan total pendapatan investasi terhadap Underwriting dana Tabarru pada perusahaan asuransi syariah : Studi di perusahaan Panindai-Ichilife periode 2010-2020. Sarjana thesis, UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (123kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (289kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (203kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
4_bab1.pdf

Download (471kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (436kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (295kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
7_bab4 (3).pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (182kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (127kB) | Request a copy

Abstract

Bisnis asuransi secara umum diharapkan memiliki kinerja keuangan yang tinggi, terbukti dari pengelolaan Underwriting Dana Tabarru’. Underwriting Dana Tabarru’ yang tinggi menyiratkan bahwa aktivitas perusahaan tumbuh dan mendapatkan kepercayaan klien, atau bahwa investor sedang mempertimbangkan untuk berinvestasi di perusahaan. Kontribusi Bruto dan Total Pendapatan Investasi merupakan dua faktor yang mempengaruhi Underwriting Dana Tabarru’. Underwriting Dana Tabarru’ adalah fokus penelitian ini, yang mengkaji bagaimana kontribusi bruto dan total pendapatan investasi mempengaruhi Underwriting Dana Tabarru’ dalam pendekatan tiga cabang, yaitu secara parsial dan simultan. Kerangka berpikir dalam penelitian ini adalah Meningkatnya Kontribusi Bruto dan Total Pendapatan Investasi akan berdampak pada kanaikan Underwriting Dana Tabarru’ yang menindikasikan bahwa peningkatan Kontribusi Bruto akan meningkatkan Total Pendapatan Investasi, kemudian Pendapatan Investasi pada perusahaan akan meningkat maka Underwriting Dana Tabarru’ pun meningkat dan kinjerka perusahaan menjadi lebih optimal. Teknik deskriptif dan kuantitatif digunakan dalam penelitian ini. Data keuangan Perusahaan Asuransi Syariah Panin Dai-Ichi Life tahun 2010-2020 diakses dari website https://www.panindai-ichilife.co.id. Data sekunder digunakan. Pengujian asumsi tradisional dan analisis deskriptif, serta analisis uji asosiatif dalam bentuk linier, uji korelasi dan koefisien determinasi, dan pengujian hipotesis dalam bentuk uji T dan uji F digunakan dalam penelitian ini. Mengingat penelitian yang telah dilakukan. Dengan koefisien regresi Y=-515,313+1,278 X1 dan model estimasi 16,6%, Kontribusi Bruto secara parsial tidak berperngaruh Underwriting Dana Tabarru’. Koefisien regresi Total Pendapatan Invstasi terhadap Underwriting Dana Tabarru’ secara parsial yaitu Y=6776,691+(-696) X2 dan memiliki model estimasi 3,6 % dan tidak berpengaruh signifikan. Kontribusi Bruto dan Total Pendapatan Investasi secara simultan tidak berpengaruh signifikan terhadap Underwriting Dana Tabarru’ yang memiliki model estimasi 17,4 % dan koefisien regresi Y=42,643+1,205 X1+(-0,332) X2.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Kontribusi Bruto; Total Pendapatan Investasi; Underwriting Dana Tabarru
Subjects: General Management
General Management > Education, Research of Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen Keuangan Syariah
Depositing User: Zulfikar Muhammad Yahya
Date Deposited: 25 Aug 2022 08:03
Last Modified: 25 Aug 2022 08:03
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/55190

Actions (login required)

View Item View Item