Implikasi karakteristik pekerjaan dan pengembangan karir terhadap loyalitas karyawan : Penelitian pada karyawan PT. Maza Pradita sarana jasa konsultasi kontruksi dan non kontruksi jalan Salendro Timur VI No.22 Kota Bandung

Abdillah, Fardan (2022) Implikasi karakteristik pekerjaan dan pengembangan karir terhadap loyalitas karyawan : Penelitian pada karyawan PT. Maza Pradita sarana jasa konsultasi kontruksi dan non kontruksi jalan Salendro Timur VI No.22 Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (39kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (122kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (209kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (309kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (701kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (136kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (219kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara parsial maupun secara simultan dari Karakteristik Pekerjaan dan Pengembangan Karir terhadap Loyalitas Karyawan Pada Karyawan PT. Maza Pradita Sarana yang Bergerak Pada Bidang Jasa Konsultasi Kontruksi dan Non Kontruksi di Jl.Salendro Timur VI No.22 Kota Bandung. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode penelitian deskriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Pengambilan sampel menggunakan teknik non probability sampling dengan teknik quota sampling yaitu berdasarkan kriteria yang telah peneliti tetapkan sampai jumlah kuota yang diinginkan terpenuhi yaitu Karyawan PT. Maza Pradita Sarana Kota Bandung. Untuk menentukan jumlah sampel yang diteliti, menggunakan rumus slovin yaitu sebanyak 60 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan metode penyebaran kuesioner secara online. Teknik analisis menggunakan Analisis Deskriptif, Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Regresi Linier Berganda, Uji-t (parsial), Uji-F (simultan), dan Uji Koesfisien Determinasi dengan menggunakan program SPSS versi 25. Dari hasil pengolahan data didapatkan perolehan hasil persamaan regresi berganda Y = 9,196 + 0,208 X1 + 0,552 X2. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa Karakteristik Pekerjaan tidak memiliki pengaruh secara signifikan terhadap Loyalitas Karyawan PT. Maza Pradita Sarana, dibuktikan dengan uji t nilai thitung < ttabel 1,267 < 2,002 dengan tingkat signifikansi 0,210 > 0,05. Pengembangan Karir berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Karyawan PT. Maza Pradita Sarana, dibuktikan dengan uji t nilai thitung > ttabel 4,318 > 2,002 dengan tingkat signifikansi 0,000 < 0,05. Dan secara simultan Karakteristik Pekerjaan dan Pengembangan Karir secara signifikan terhadap Loyalitas Karyawan PT. Maza Pradita Sarana dibuktifikan dengan nilai Fhitung > Ftabel 24,803 > 3,15 dengan tingkat signifikansi 0,000 < 0,05. Besaran pesersentase pengaruh secara keseluruhan menggunakna uji koefisien determinasi sebesar 45,8% dan sisanya 54,2% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti oleh peneliti.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Karakteristik Pekerjaan; Pengembangan Karir; Loyalitas Karyawan;
Subjects: General Management
General Management > Elements of Personnel Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Fardan Abdillah
Date Deposited: 24 Aug 2022 03:39
Last Modified: 24 Aug 2022 03:39
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/55024

Actions (login required)

View Item View Item