Hubungan antara motivasi belanja konsumen dengan impulsive buying pada Shopee Flash Sale dengan kontrol diri sebagai variabel moderator

Umaroh, Erna (2022) Hubungan antara motivasi belanja konsumen dengan impulsive buying pada Shopee Flash Sale dengan kontrol diri sebagai variabel moderator. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (135kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (195kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (200kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (230kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (271kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (545kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (673kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (195kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (237kB) | Request a copy

Abstract

Kemudahan dan kenyamanan e-commerce merupakan daya tarik yang menjadi stimulus bagi konsumen untuk melakukan impulsive buying. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh motivasi belanja konsumen terhadap impulsive buying pada Shopee Flash Sale yang dimoderatori oleh kontrol diri. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan sampel penelitian mahasiswa aktif berjumlah 96 orang. Teknik sampling yang digunakan adalah accidetal sampling. Alat ukur yang digunakan adalah PSV, IBT dan SCS. Hasil uji H1 menunjukkan nilai Pvalue = .000 lebih kecil dari nilai alpha (α) = 0.05 yang artinya motivasi belanja konsumen berpengaruh terhadap impulsive buying pada Shopee Flash Sale. Hasil uji hipotesis 2 menunjukkan nilai Pvalue = .001 lebih kecil dari nilai alpha (α) = 0.05 yang artinya motivasi belanja konsumen berpengaruh terhadap impulsive buying pada Shopee Flash Sale yang dimoderatori oleh kontrol diri.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: motivasi belanja konsumen; impulsive buying; kontrol diri; mahasiswa
Subjects: Applied Psychology > Industrial Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: Erna Umaroh
Date Deposited: 10 Aug 2022 01:36
Last Modified: 10 Aug 2022 01:36
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/54801

Actions (login required)

View Item View Item