Pengaruh Cash Turnover (CTO) dan Working Capital Turnover (WCTO) terhadap Return On Asset (ROA) pada perusahaan yang terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI) : Studi di PT. Citra Marga Nusaphala Persada. Tbk. periode 2009-2018

Darussalam, Ismail Fikri (2020) Pengaruh Cash Turnover (CTO) dan Working Capital Turnover (WCTO) terhadap Return On Asset (ROA) pada perusahaan yang terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI) : Studi di PT. Citra Marga Nusaphala Persada. Tbk. periode 2009-2018. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (70kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (51kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3_daftarisi.pdf

Download (121kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4_bab1.pdf

Download (526kB) | Preview
[img] Text
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (658kB) | Request a copy
[img] Text
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (266kB) | Request a copy
[img] Text
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (653kB) | Request a copy
[img] Text
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (31kB) | Request a copy
[img] Text
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (178kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini di latar belakangi oleh tujuan utama perusahaan untuk mencapai laba yang tinggi atau profitabilitas. Profitabilitas diwakili oleh Return On Asset (ROA). Untuk melihat profitabilitas tersebut dapat dilihat dari kinerja keuangan perusahaan. Perusahaan dengan kinerja keuangan yang baik akan menghasilkan laba atau profitabilitas yang tinggi. Faktor yang mempengaruhi profitabilitas ini adalah Cash Turnover (CTO) dan Working Capital Turnover (WCTO). Secara teori Cash Turnover (CTO) dan Working Capital Turnover (WCTO) berpengaruhi positif terhadap Return On Asset (ROA). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Cash Turnover (CTO) terhadap Return On Asset (ROA) pada PT. Citra Marga Nusaphala Persada. Tbk Periode 2009-2018; untuk mengetahui pengaruh Working Capital Turnover (WCTO) operasi secara parsial terhadap Return On Asset (ROA) pada PT Citra Marga Nusaphala Persada. Tbk. Periode 2009-2018; dan untuk mengetahui pengaruh Cash Turnover (CTO) dan Working Capital Turnover (WCTO) operasi terhadap Return On Asset (ROA) pada PT. Citra Marga Nusaphala Persada. Tbk Periode 2009-2018. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Data yang digunakan adalah data sekunder yang diperoleh dari laporan publikasi PT. Citra Marga Nusaphala Persada. Tbk Periode 2009-2018. Teknik analisis yang digunakan adalah dengan analisis regresi sederhana dan regresi bergana, korelasi pearson product moment dan korelasi berganda, koefisien determinasi, serta analisis uji hipotesis (uji t dan uji f). Hasil penelitian menunjukan bahwa secara parsial Cash Turnover (CTO) berpengaruh signifikan terhadap Return On Asset (ROA), hal ini ditunjukan dengan thitung > ttabel (3,624 > 2,30600), korelasi tinggi dan koefisien determinasi sebesar 62,1%. Secara parsial Working Capital Turnover (WCTO) berpengaruh signifikan terhadap Return On Asset (ROA), hal ini ditunjukan dengan nilai thitung > ttabel yaitu 2,779 > 2,306, korelasi tinggi dan koefisien determinasi sebesar 49,1%. Kemudian secara simultan Cash Turnover (CTO) dan Workig Capital Turnover (WCTO) berpengaruh signifikan terhadap Return On Asset (ROA), hal ini ditunjukan oleh nilai Fhitung > Ftabel yaitu 12,997 > 4,74, korelasi tinggi dan koefisien determinasi sebesar 78,8% pada PT. Citra Marga Nusaphala Persada. Tbk. Periode 2009-2018.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Cash Turnover (CTO); Working Capital Turnover (WCTO); Return On Asset (ROA)
Subjects: Financial Economics, Finance
Business
Accounting > Analitycal Accounting, Financial Accounting
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Program Studi Manajeman Keuangan Syariah
Depositing User: Ismail Fikri Darussalam
Date Deposited: 10 Aug 2022 00:56
Last Modified: 10 Aug 2022 00:56
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/54795

Actions (login required)

View Item View Item