Pengaruh penerapan absensi Fingerprint dan kedisiplinan terhadap peningkatan kinerja guru di Madrasah Ibtidaiyah Al-Huda Gelarkubang Cianjur

Mubarok, Asep Yunus (2022) Pengaruh penerapan absensi Fingerprint dan kedisiplinan terhadap peningkatan kinerja guru di Madrasah Ibtidaiyah Al-Huda Gelarkubang Cianjur. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (109kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak (2).pdf

Download (246kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (93kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (250kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (402kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (491kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (425kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (151kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka (1).pdf
Restricted to Registered users only

Download (494kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi bahwa kedisiplinan guru yang belum maksimal didalam meningkatkan kinerjanya, Pengaruh Penerapan sistem Fingerprint ini pengelola sekolah dapat memantau siapa saja guru atau pegawai yang sering absen dan yang tidak pernah absen. Apabila guru atau pegawai yang tidak absen berkali-kali maka ada sanksi atau teguran. Jadi dengan teguran tersebut dapat menciptakan kedisiplinan bagi semua tenaga pendidik dan tenaga kependidikan. Sehingga sistem presensi fingerprint ini sebagai perwujudan perbaikan penggunaan presensi manual yang dianggap tidak efektif dan efisien dalam penerapannya., ada beberapa permasalahan yang terjadi yaitu bahwa guru kurang bersemangat datang ke sekolah dan kurang semangat dalam menjalankan tugasnya baik itu guru perempuan maupun guru laki-laki. Halini tercermin dari sikap guru sehari-hari, sering duduk di kantor ketika sedang jam pelajarannya, sering menitip buku kekelas. Tujuan dari penulisan Tesis ini adalah untuk mengetahui pengaruh penerapan absensi finger print dan kedisiplinan terhadap peningkatan kinerja guru di madrasah ibtidaiyah al huda gelarkubang cianjur. Berdasarkan pengamatan awal terdapat phenomena masalah yang dihadapi oleh madrasah ibtidaiyah al huda gelarkubang cianjur yaitu diantaranya terdapat guru yang sering menitip absensi kehadiran kepada teman sejawat dan pada kenyataannya datang terlambat ke sekolah. Fenomena masalah tersebut menjadi focus kajian yang dapat dikaji lebih lanjut oleh ilmu manajemen Pendidikan. Kerangka berpikir dari judul analisis pengaruh penerapan absensi finger print dan kedisiplinan terhadap peningkatan kinerja guru. Hubungan antara variable-variabel yang terlibat dalam penelitian ini, Berdasarkan variable yang telah ditentukan dan model penelitian, maka penjelasan variable sebaia berikut: (1). Variable bebas pertama yaitu Absensi Finger Print (X1). Pendekatan teori yang digunakan untuk mengungkap variabel bebas ini adalah teori Sutarbi (20126). (2). Variabel bebas kedua adalah Disiplin (X2). Variabel bebas ini menggunakan teori Sinambela (2018). Evaluasi dilakukan mulai dari perencanaan, pelaksanaan sampai mengelola data. Kegiatan evaluasi dapat dilihat dalam penilian yang telah didesain dan telah disusun sehingga akan terlihat hasil dari Pengaruh Penerapan Absensi Finger Print Dan Kedisiplinan Terhadap Peningkatan Kinerja Guru tersebut.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Pengaruh; manajemen; Absensi; Kinerja
Subjects: Museology (Museum science)
Law
Mathematics
Farm, Farming
Farm, Farming > Organization and Management of Agriculture
General Management
General Management > Control and Quality Management
Divisions: Pascasarjana Program Magister > Program Studi Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Asep yunus Mubarok
Date Deposited: 08 Aug 2022 07:54
Last Modified: 08 Aug 2022 07:54
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/54718

Actions (login required)

View Item View Item