Hubungan konsep diri dengan toxic disinhibition online pada generasi Z

Addauliyah, Uly Zhea (2022) Hubungan konsep diri dengan toxic disinhibition online pada generasi Z. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_Cover.pdf

Download (187kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_Abstrak.pdf

Download (158kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_Daftar Isi.pdf

Download (161kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_Bab 1.pdf

Download (186kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (508kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (594kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (571kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (162kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_DaftarPustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (303kB) | Request a copy

Abstract

Generasi Z merupakan generasi yang sangat lekat dengan perkembangan teknologi. Salah satu bagian dari perkembangan teknologi adalah media sosial. Banyaknya fitur yang disediakan oleh media sosial, menjadikan seseorang dapat berperilaku berbeda secara daring dan luring. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui hubungan konsep diri dengan toxic disinhibition online pada generasi Z. Metode yang digunakan adalah pendekatan penelitian kuantitatif dengan pengambilan sampel menggunakan teknik accidental sampling. Jumlah responden pada penelitian ini sebanyak 100 mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung dengan usia 18-24 tahun. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat hubungan yang negatif antara konsep diri dengan toxic disinhibition online pada generasi Z (r = 0,391) yakni semakin tinggi konsep diri maka semakin rendah toxic disinhibition online pada generasi Z dan sebaliknya.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Konsep Diri ; Toxic Disinhibition Online ; Generasi Z
Subjects: Psychology > Education of Psychology
Conscious Mental Process and Intelligence > Communication Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: Uly Zhea Addauliyah
Date Deposited: 02 Aug 2022 02:27
Last Modified: 02 Aug 2022 02:27
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/54397

Actions (login required)

View Item View Item