Pengaruh Peer Group dan Celebrity Endorsement di instagram terhadap minat beli mahasiswa

Amriely, Mutiara Muslima (2017) Pengaruh Peer Group dan Celebrity Endorsement di instagram terhadap minat beli mahasiswa. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (13kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (6kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (106kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (27kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (313kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (195kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (247kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (11kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (159kB) | Request a copy

Abstract

Masa remaja merupakan masa pencarian jati diri atau sering dikatakan sebagai masa peralihan atau transisi. Pada masa ini, ia akan mudah terpengaruh oleh lingkungan teman sebayanya karena remaja lebih banyak menghabiskan waktu bersama teman dibandingkan dengan keluarga. Remaja melakukan usaha agar dapat diterima dan diakui dalam lingkungan pertemanannya salah satunya dengan mengikuti perilaku maupun gaya penampilan kelompoknya, oleh karena itu remaja seringkali memiliki minat beli terhadap suatu produk atau jasa karena melihat temannya banyak yang menggunakannya. Selain karena teman sebaya, minat beli juga dapat muncul karena melihat suatu produk yang di-endorse oleh selebriti maupun selebgram di Instagram. Instagram saat ini bertambah fungsi menjadi media promosi online karena memiliki jumlah pengguna yang sangat banyak. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah peer group dan celebrity endorsement di Instagram berpengaruh terhadap minat beli pada mahasiswa baik secara simultan maupun secara parsial. Rancangan penelitian yang digunakan adalah metode korelasional yang bersifat kausalitas. Teknik pengambilan data yang digunakan adalah dengan kuesioner yang terdiri atas 3 buah skala, yaitu skala peer group yang menggunakan teori Shaffer (1994), skala celebrity endorsement menggunakan teori dari Shimp (2003), dan skala minat beli yang disusun berdasarkan teori Assael (2002). Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling dengan jumlah 300 sampel. Berdasarkan hasil penelitian, diketahui bahwa terdapat pengaruh peer group dan celebrity endorsement di Instagram terhadap minat beli dengan koefisien determinasi sebesar 35%.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Peer group; Celebrity endorsement; minat beli;remaja; Instagram
Subjects: Psychology > Organization and Management of Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: Mutiara Muslima Amriely
Date Deposited: 18 Jan 2018 01:46
Last Modified: 18 Jan 2018 01:46
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/5415

Actions (login required)

View Item View Item