Pengaruh Capital Adequacy Ratio (CAR) dan Net Imbalan (NI) terhadap Return On Equity (ROE) pada PT. Bank BCA Syariah periode 2012-2021

Khumaero, Tasya Aisyah (2022) Pengaruh Capital Adequacy Ratio (CAR) dan Net Imbalan (NI) terhadap Return On Equity (ROE) pada PT. Bank BCA Syariah periode 2012-2021. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (115kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (66kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (103kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (256kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (442kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (317kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (439kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (71kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (211kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya ketidaksesuaian antara teori dengan fakta. Berdasarkan teori Return On Equity (ROE) merupakan indikator kinerja suatu bank untuk menentukan seberapa besar tingkat pengembalian atas saham yang diinvestasikan pada bank. Karena Return On Equity (ROE) sangat bergantung pada besar kecilnya perusahaan maka rasio ini mengukur kemampuan perusahaan dalam menghasilkan laba yang diperoleh perusahaan dibandingkan dengan modal yang disetor oleh pemegang saham. Berdasarkan teori menjelaskan bahwa naiknya Capital Adquacy Ratio sebagai rasio kecukupan modal maka akan menaikan laba perusahaan dan naiknya suatu net imbalan maka akan menaikan laba perusahaan juga. Hal tersebut tidak sejalan dengan hasil perhitungan pada laporan keuangan PT. Bank BCA Syariah periode 2012-2021. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis seberapa besar pengaruh antara Capital Adequacy Ratio (CAR) secara parsial terhadap Return On Equity (ROE), mengetahui dan menganalisis seberapa besar pengaruh Net Imbalan (NI) secara parsial terhadap Return On Equity (ROE), mengetahui dan menganalisis seberapa besar pengaruh Capital Adequacy Ratio (CAR) dan Net Imbalan (NI) secara simultan terhadap Return On Equity (ROE) pada PT. Bank BCA Syariah periode 2012-2021. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Data yang digunakan adalah data sekunder yang diperoleh dari laporan keuangan PT. Bank BCA Syariah periode 2012-2021. Penelitian ini menggunakan teknik purvosive sampling untuk mengambil sampel, teknik yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji asumsi klasik, analisis diskriptif, analisis uji asosiatif berupa regresi linier berganda, uji korelasi, koefisien determinasi, dan pengujian hipotesis berupa Uji t dan Uji f. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Capital Adequacy Ratio secara parsial berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap Return On Equity pada PT. Bank BCA Syariah periode 2012-2021 dengan nilai thitung < ttabel yaitu -1,901 < 2,306. Pada variabel Net Imbalan secara parsial berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap Return On Equity pada PT. Bank BCA Syariah periode 2012-2021 dengan nilai thitung < ttabel yaitu -1,196 < 2,306. Kemudian secara simultan diketahui bahwa Capital Adequacy Ratio dan Net Imbalan berpengaruh positif tidak signifikan terhadap Return On Equity pada PT. Bank BCA Syariah periode 2012-2021 dengan nilai Fhitung < Ftabel yaitu 2,906 < 4,737.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Capital Adequacy Ratio; Net Imbalan; Return On Equity.
Subjects: Accounting
Accounting > Financial Reporting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen Keuangan Syariah
Depositing User: Tasya Aisyah Khumaero
Date Deposited: 26 Jul 2022 01:06
Last Modified: 26 Jul 2022 01:06
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/53999

Actions (login required)

View Item View Item