Pengaruh Financing To Deposit Ratio (FDR) dan Non Performing Financing (NPF) terhadap Return On Equity (ROE) pada Bank BNI Syariah periode 2011-2020

Afifah, Husnun (2022) Pengaruh Financing To Deposit Ratio (FDR) dan Non Performing Financing (NPF) terhadap Return On Equity (ROE) pada Bank BNI Syariah periode 2011-2020. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (16kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (37kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftar isi.pdf

Download (215kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
4_bab 1.pdf

Download (199kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
5_bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (781kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
6_bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (473kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
7_bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (899kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
8_bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (47kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftar pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (159kB) | Request a copy

Abstract

Bank Syariah merupakan lembaga penghimpun dan penyalur dana masyarakat yang menerapkan prinsip syariah dalam aktivitas oprasionalnya. Pendapatan yang akan diterima oleh bank dari hasil pengelolaan modal yang ada atau dapat disebut juga dengan Return On Equity (ROE) dapat dipengaruhi oleh Financing To Deposit Ratio (FDR) dan Non Performing Financing (NPF). Dalam penelitian ini penulis menggunakan Bank BNI Syariah periode 2011-2020 sebagai objek penelitian. Tujuan penelitian ini yaitu untuk: (1) Mengetahui pengaruh Financing To Deposit Ratio (FDR) secara parsial terhadap Retur On Equity (ROE) pada Bank BNI Syariah periode 2011-2020. (2) Mengetahui pengaruh Non Performing Financing (NPF) secara parsial terhadap Retur On Equity (ROE) pada Bank BNI Syariah periode 2011-2020. (3) Mengetahui pengaruh Financing To Deposit Ratio (FDR) dan Non Performing Financing (NPF) secara simultan terhadap Retur On Equity (ROE) pada Bank BNI Syariah periode 2011-2020. Kerangka berfikir penulis yaitu Retur On Equity (ROE) yang merupakan rasio tingkat keuntungan setelah dipotong pajak dari pengelolaan modal yang ada, nilai ini dapat dipengaruhi oleh Financing To Deposit Ratio (FDR), karena pembiayaan yang dikeluarkan akan mempengaruhi tingkat keuntungan yang akan didapat. Selain itu Non Performing Financing (NPF) juga dapat mempengaruhi Retur On Equity (ROE), karena pembiayaan yang bermasalah juga dapat mempengaruhi Retur On Equity (ROE) dan dapat juga dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak masuk dalam penelitian ini. Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Laporan keuangan Bank BNI Syariah periode 2011-2020 menjadi data sekunder yang penulis gunakan. Dengan teknik pengumpulan data yang dipakai yaitu dokumentasi, kepustakaan, dan browsing. Data penelitian yang ada dianalisis menggunakan analisis deskriptif, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, analisis korelasi, analisis determinasi dan uji hipotesis (uji t dan uji f). Selain itu datapun dikelola menggunakan SPSS for Windows 25 dan Microsoft Excel 2013. Hasil pada penelitian ini adalah: (1) Secara parsial Financing To Deposit Ratio (FDR) tidak berpengaruh signifikan terhadap Return On Equity (ROE) pada Bank BNI Syariah periode 2011-2020. (2) Secara parsial Non Performing Financing (NPF) tidak berpengaruh signifikan terhadap Return On Equity (ROE) pada Bank BNI Syariah periode 2011-2020. (3) Secara simultan Financing To Deposit Ratio (FDR) dan Non Performing Financing (NPF) tidak berpengaruh signifikan terhadap Return On Equity (ROE) pada Bank BNI Syariah periode 2011-2020.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Bank Syariah; Financing To Deposit Ratio (FDR); Non Performing Financing (NPF); Return On Equity (ROE)
Subjects: Econmics > Data Processing and Analysis of Economic
Econmics > Economic Situation and Conditions in Indonesia
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen Keuangan Syariah
Depositing User: Husnun Afifah
Date Deposited: 22 Jul 2022 05:08
Last Modified: 22 Jul 2022 05:08
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/53840

Actions (login required)

View Item View Item