Pengaruh Long-Term Investment dan Deferred Tax Assets terhadap Total Non Current Assets pada perusahaan sektor industri yang terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI) : Studi di PT. Elang Mahkota Teknologi, Tbk. periode 2014-2021

Firdaus, Arie Dwiki (2022) Pengaruh Long-Term Investment dan Deferred Tax Assets terhadap Total Non Current Assets pada perusahaan sektor industri yang terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI) : Studi di PT. Elang Mahkota Teknologi, Tbk. periode 2014-2021. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_Cover.pdf

Download (180kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_Abstrak.pdf

Download (286kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_Daftarisi.pdf

Download (145kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_Bab1.pdf

Download (381kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_Bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (513kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_Bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (402kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_Bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (472kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_Bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (182kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_DaftarPustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (258kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi asumsi teoritis bahwa profitabilitas dapat digunakan untuk mengukur kamampuan perusahaan dalam menghasilkan laba, salah satunya dengan menggunakan Long-term Investment merupakan rasio yang digunakan untuk mengukur kemampuan perusahaan untuk mengembalikan dana. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) seberapa besar pengaruh Long-Term Investment terhadap Total Non Current Assets secara parsial, (2) seberapa besar pengaruh Deferred Tax Assets terhadap Total Non Current Assets secara parsial, (3) seberapa besar Pengaruh Long-Term Investment Dan Deferred Tax Assets terhadap Total Non Current Assets pada PT. Elang Mahkota Teknologi Tbk. Periode 2014-2021 Kerangka berpikir dalam penelitian ini adalah apabila Long-Term Investment (Investasi Jangka Panjang) dan Deferred Tax Assets (Aktiva Pajak Tangguhan) mengalami peningkatan maka Total Non Current Assets (Total Aset Tidak Lancar) pun akan naik begitupula sebaliknya. Karena Long-Term Investment dan Deferred Tax Assets termasuk dalam faktor yang mempengaruhi Total Non Current Assets.Metode penelitian yang digunakan adalah metode analisis deskriptif untuk membuat suatu gambaran mengenai fakta-fakta yang diteliti dengan pedekatan kuantitatif. Data yang digunakan adalah data sekunder runtun waktu yaitu Laporan Keuangan Publikasi PT. Elang Mahkota Teknologi Tbk. Periode 2014-2021 di www.emtek.co.id Teknik yang digunakan dalam penelitian ini adalah Analisis Uji Asumsi Klasik, Analisis Deskriptif, Analisis Regresi, Analisis Korelasi, Analisis Koefisien Determinasi dan Analisis Uji Hipotesis.Berdasarkan hasil perhitungan uji t (parsial) menunjukkan nilai thitung dan ttabel yaitu 9,830 ≥ 2,570. Artinya secara parsial Long Term Investment berpengaruh secara signifikan positif terhadap Total Non Current Assets. Kemudian dalam Dari hasil uji t (parsial) menunjukkan nilai thitung dan ttabel yaitu -0,136 ≤ 2,570 artinya secara parsial Deferred Tax Assets tidak berpengaruh terhadap Total Non Current Assets. Dan berdasarkan perhitungan hasil uji F menunjukan nilai fhitung dan ftabel yaitu 49,715 > 5,79. artinya secara simultan Long Term Investment dan Deferred Tax Assets berpengaruh secara signifikan terhadap Total Non Current Assets. dengan pengaruh oleh nilai R Square sebesar 0,952 atau 95,2% yang artinya tingkat hubungan antara Long Term Investment dan Deferred Tax Assets Terhadap Total Non Current Assets adalah sebesar 95,2%, sedangkan sisanya 4,8% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Long Term Investment; Deffered Tax Assets; Total Non Current Assets
Subjects: Accounting
Accounting > Data Processing and Analysis of Accounting
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Program Studi Manajeman Keuangan Syariah
Depositing User: Arie Dwiki Firdaus
Date Deposited: 21 Jul 2022 06:56
Last Modified: 21 Jul 2022 06:56
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/53749

Actions (login required)

View Item View Item