Pengaruh Taxes Payables dan Trade Payables Third Parties terhadap Total Current Liabilities pada perusahaan yang terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI): Studi di PT. Vale Indonesia, Tbk periode 2011 - 2020

Sakti, Gandhes Nabila (2022) Pengaruh Taxes Payables dan Trade Payables Third Parties terhadap Total Current Liabilities pada perusahaan yang terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI): Studi di PT. Vale Indonesia, Tbk periode 2011 - 2020. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (60kB) | Preview
[img]
Preview
Text (COVER)
2_abstrak.pdf

Download (100kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (205kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (261kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (496kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (288kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (654kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (108kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (133kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini membahas mengenai Pengaruh Taxes Payables sebagai variabel X1 dan Trade Payables Third Parties sebagai variabel X2 terhadap Total Current Liabilities sebagai variabel Y pada PT. Vale Indonesia, Tbk Periode 2011 – 2022. Nilai Taxes Payables dan Trade Payables Third Parties yang tinggi mencerminkan nilai Total Current Liabilities yang tingi pula, begitupun sebaliknya. Permasalahan muncul apabila nilai Taxes Payables dan Trade Payables Third Parties yang tinggi tetapi nilai Total Current Liabilities yang dihasilkan rendah, ataupun sebaliknya. Penelitian dilakukan dengan tujuan guna mengetahui seberapa besar pengaruh Taxes Payables terhadap Total Current Liabilities secara parsial, pengaruh Trade Payables Third Parties terhadap Total Current Liabilities secara parsial, dan pengaruh Taxes Payables dan Trade Payables Third Parties terhadap Total Current Liabilities secara simultan pada PT. Vale Indonesia, Tbk Periode 2011 – 2020. Metode Penelitian yang digunakan ialah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Data yang digunakan diperoleh melalui laporan keuangan yang telah diaudit dan dipublikasikan oleh PT. Vale Indonesia, Tbk periode 2011 – 2020. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif, uji asumsi klasik, analisis regresi sederhana dan berganda, analisis korelasi pearson product moment dan berganda, analisis koefisien determinasi, dan analisis uji hipotesis (uji T dan uji F). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Taxes Payables secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Total Current Liabilities dan memberikan kontribusi sebesar 58,8%; Trade Payables Third Parties secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap Total Current Liabilities dan memberikan kontribusi sebesar 0,7%; dan Taxes Payables dan Trade Payables Third Parties pada PT. Vale Indonesia, Tbk secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Total Current Liabilities dan memberikan kontribusi sebesar 65%.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Taxes Payables; Total Current Liabilities; Trade Payables Third Parties
Subjects: Econmics
Financial Economics, Finance
Accounting
General Management
General Management > Financial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen Keuangan Syariah
Depositing User: Gandhes Nabila Sakti
Date Deposited: 21 Jul 2022 02:20
Last Modified: 21 Jul 2022 02:20
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/53682

Actions (login required)

View Item View Item