Pengaruh program and broadcasting expenses dan operating expenses terhadap net income pada perusahaan yang terdaftar di Jakarta Islamic Index (JII): Studi di PT. Surya Citra Media Tbk periode 2012-2021

Rahmawati, Elsa Nurmala (2022) Pengaruh program and broadcasting expenses dan operating expenses terhadap net income pada perusahaan yang terdaftar di Jakarta Islamic Index (JII): Studi di PT. Surya Citra Media Tbk periode 2012-2021. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (39kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (208kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (258kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (363kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (492kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (320kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (728kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (126kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (139kB) | Request a copy

Abstract

Net Income merupakan laba bersih yang diperoleh perusahaan. Laba berperan penting dalam memperoleh keuntungan bagi suatu perusahaan. Laba diperoleh dari hasil pendapatan dikurangi beban dalam kegiatan perusahaan, sehingga perusahaan harus bisa mengendalikan biaya yang dikeluarkan dengan baik karena tingginya biaya beban akan membuat laba turun begitupun jika nilai biaya beban semakin rendah maka akan membuat nilai laba semakin tinggi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis 1) pengaruh Program and Broadcasting Expenses secara parsial terhadap Net Income. 2) pengaruh Operating Expenses secara parsial terhadap Net Income. 3) pengaruh Program and Broadcasting Expenses dan Operating Expenses secara simultan terhadap Net Income pada PT. Surya Citra Media Tbk. periode 2012-2021. Penelitian ini menggunakan kerangka pemikiran yang menyatakan bahwa Program and Broadcasting Expenses dan Operating Expenses memiliki pengaruh negatif terhadap Net Income. Maka teori yang dapat disimpulkan yaitu semakin besar Program and Broadcasting Expenses dan Operating Expenses, maka semakin kecil Net Income yang diperoleh perusahaan, begitupun sebaliknya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Jenis data yang digunakan diperoleh dari laporan keuangan yang dipublikasikan secara tahunan oleh PT. Surya Citra Media Tbk periode 2012-2021. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi linear (sederhana dan berganda), analisis korelasi Pearson Product Moment, analisis koefisien determinasi, dan analisis hipotesis (uji t dan uji f). Hasil penelitian menunjukan bahwa Program and Broadcasting Expenses tidak berpengaruh terhadap Net Income dibuktikan dengan nilai thitung ≤ ttabel yaitu -1,097 ≤ 2,306. Operating Expenses tidak berpengaruh terhadap Net Income dibuktikan dengan nilai thitung ≤ ttabel yaitu -1,446 ≤ 2,306. Sedangkan secara simultan Program and Broadcasting Expenses dan operating Expenses tidak berpengaruh terhadap Net Income dibuktikan dengan nilai fhitung ≤ ftabel yaitu 1,356 ≤ 4,74.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Program and Broadcasting Expenses; Operating Expenses; Net Income
Subjects: Accounting
Accounting > Financial Reporting
General Management
General Management > Data Processing and Analysis of Management
General Management > Financial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen Keuangan Syariah
Depositing User: Elsa Nurmala Rahmawati
Date Deposited: 19 Jul 2022 07:34
Last Modified: 19 Jul 2022 07:34
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/53548

Actions (login required)

View Item View Item