Pengaruh pengetahuan dan persepsi masyarakat tentang Bank Syariah terhadap minat menabung di Bank Syariah : Studi kasus masyarakat Cipadung Kecamatan Cibiru Kota Bandung

Nurdiansah, Septiana (2021) Pengaruh pengetahuan dan persepsi masyarakat tentang Bank Syariah terhadap minat menabung di Bank Syariah : Studi kasus masyarakat Cipadung Kecamatan Cibiru Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (30kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (205kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftar isi.pdf

Download (377kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (453kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (607kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (633kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (209kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftar pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (437kB) | Request a copy

Abstract

Dalam melakukan aktifitas ekonomi khususnya transaksi keuangan islam di Indonesia harusnya mendominasi, karena mayoritas penduduk Indonesia itu beragama Islam. Namun banyak beberapa faktor yang menjadi hambatan masyarakat Indonesia untuk melakukan transaksi di lembaga keuangan syariah terkhusus menabung di Bank Syariah. Pengetahuan dan persepsi tentang bank syariah di masyarakat yang masih beragam menjadi salah satu faktor pertimbangan masyarakat untuk menabung di bank syariah Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh pengetahuan dan Persepsi Masyarakat Kelurahan Cipadung Kecamatan Cibiru Kota Bandung tentang Bank Syariah terhadap minat menabung di Bank Syariah. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode kuantitatif dengan uji hipotesis pada teknik analisis data yaitu uji regresi logistic, serta uji signifikansi simultan dengan menggunakan Uji Omnibus Tests of Model Coefficients dan uji dan uji parsial (Uji-t) dengan menggunakan Uji Wald. adapun pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner dengan sampel berjumlah 100 responden dengan menggunakan teori Slovin. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan alat analisis SPSS Statiistic Version 25.0. Berdasarkan kesimpulan pada penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial adanya pengaruh pengetahuan masyarakat terhadap minat menabung di Bank Syariah namun pada variabel persepsi masyarakat tidak adanya pengaruh minat menabung serta secara simultan menunjukan bahwa adanya pengaruh pengetahuan dan persepsi masyarakat Kelurahan Cipadung terhadap minat menabung di Bank.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Pengetahuan; Persepsi; Bank Syariah
Subjects: Knowledge
Knowledge > Reseach Methods
Econmics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Ekonomi Syariah
Depositing User: Septian Nurdiansyah
Date Deposited: 18 Jul 2022 09:23
Last Modified: 19 Jul 2022 01:30
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/53488

Actions (login required)

View Item View Item