Pengaruh Debt To Equity Ratio (DER), Price Earning Ratio (PER) dan Earning Per Share (EPS) terhadap harga saham: Studi pada perusahaan sektor konstruksi bangunan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2016-2020

Lestari, Wardah Indah (2022) Pengaruh Debt To Equity Ratio (DER), Price Earning Ratio (PER) dan Earning Per Share (EPS) terhadap harga saham: Studi pada perusahaan sektor konstruksi bangunan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2016-2020. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (74kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (139kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (134kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (173kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (248kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (320kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (468kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (116kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (130kB) | Request a copy

Abstract

Terdapat dua kondisi yang mempunyai pengaruh cukup besar pada harga saham, yang pertama kondisi eksternal yaitu seperti keadaan politik dari suatu negara. Kondisi yang kedua yaitu kondisi internal yaitu seperti keadaan keuangan perusahaan tersebut dan suatu kebijakan atau peraturan dari perusahaan tersebut. Guna mengetahui keadaan keuangan perusahaan dapat dilakukan analisis laporan keuangan melalui rasio keuangan atau financial ratio. Rasio keuangan ini dapat membantu investor dalam memprediksi naik turunnya harga saham seperti Debt To Equity Ratio, Price Earning Ratio dan Earning Per Share. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisa dan mengetahui apakah terdapat pengaruh Debt To Equity Ratio terhadap harga saham pada perusahaan sektor konstruksi bangunan pada tahun 2016 – 2020. Apakah terdapat pengaruh Price Earning Ratio terhadap harga saham pada perusahaan sektor konstruksi bangunan pada tahun 2016 – 2020. Apakah terdapat pengaruh Earning Per Share terhadap harga saham pada perusahaan sektor konstruksi bangunan pada tahun 2016 – 2020. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Kemudian metode pengambilan sampelnya menggunakan metode purposive sampling. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data skunder dengan sifat kuantitatif yang diperolehnya secara data panel. Serta untu teknis analisis datanya menggunakan Regresi Data Panel dengan metode fixed effect, uji t (parsial), uji f (simultan), dan uji koefisien determinasi (R2) dengan menggunakan software Eviews 12. Hasil penelitian dengan menggunakan tingkat signifikan 0,05 menunjukkan bahwa secara parsial Debt To Equity Ratio tidak berpengaruh secara signifikan terhadap harga saham, Price Earning Ratio tidak berpengaruh secara signifikan terhadap harga saham, dan Earning Per Share berpengaruh secara signifikan terhadap harga saham. Serta secara simultan menunjukkan bahwa secara bersama-sama Debt To Equity Ratio, Price Earning Ratio dan Earning Per Share berpengaruh signifikan terhadap harga saham. Kemudian, secara Koefisien Determinasi (R2) dihasilkan 81% variabel independen mampu mempengaruhi variabel dependen, sisanya yaitu 19% kemungkinan dipengaruhi oleh variabel lainnya yang tidak diteliti.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Debt To Equity Ratio (DER); Price Earning Ratio (PER); Earning Per Share (EPS); Harga Saham
Subjects: Econmics > Systems, School and Theories of Economic
Macroeconomics and Related Topics
Accounting
Accounting > Auditing
General Management
General Management > Financial Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Wardah Indah Lestari
Date Deposited: 18 Jul 2022 01:04
Last Modified: 18 Jul 2022 01:04
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/53428

Actions (login required)

View Item View Item