Pengaruh Financing to Deposit Ratio (FDR) dan Quick Ratio (QR) terhadap Return On Equity (ROE): Pada PT. Bank BJB Syariah periode 2011-2020

Akbar, Muhamad Rafi (2022) Pengaruh Financing to Deposit Ratio (FDR) dan Quick Ratio (QR) terhadap Return On Equity (ROE): Pada PT. Bank BJB Syariah periode 2011-2020. Sarjana thesis, Uin Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_Cover.pdf

Download (201kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_Abstrak.pdf

Download (164kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_Daftarisi.pdf

Download (202kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (390kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (995kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (509kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (171kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (478kB) | Request a copy

Abstract

Return On Equity (ROE) merupakan rasio profitabilitas yang menggambarkan kemampuan perusahaan untuk menghasilkan keuntungan melalui penggunaan modal sendiri. Tingkat profitabilitas suatu perusahaan dipengaruhi oleh kemampuan perusahaan untuk meminjamkan dana kepada pihak ketiga dan kemampan perusahaan membayar atau melunasi hutang lancarnya. Oleh karena itu Financing to Deposit Ratio (FDR) dan Quick Ratio (QR) dapat mempengaruhi Return On Equity (ROE). Hal ini semakit dikuatkan oleh teori jika semakin tinggi Financing to Deposit Ratio (FDR) maka Return On Equity (ROE) akan semakin baik begitupun sebaliknya apabila Quick Ratio (QR) Semakin tinggi maka Return On Equity (ROE) semakin baik. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh antara Financing to Deposit Ratio (FDR) secara parsial terhadap Return On Equity (ROE), dan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Quick Ratio (QR) secara parsial terhadap Return On Equity (ROE) dan untuk mengetahui seberapa berapa besar pengaruh Financing to Deposit Ratio (FDR) dan Quick Ratio (QR) secara simultan terhadap Return On Equity (ROE). Pada PT. Bank BJB Syariah periode 2011-2020 Metode penelitian ini yang digunakan adalah analisis deskriptif dalam pendekatan kuantitatif data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dapat diperoleh dari laporan keuangan PT. Bank BJB Syariah peridoe 2010-2020 teknik dalam penulisan penelitian ini adalah menggunakan, Teknik analisis Regresi linier sederhana, Regresi berganda, korelasi product moment, dan koefisien determinasi. Hipotesis di uji menggunakan Uji t dan uji F. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Financing to Deposit Ratio (FDR) secara parsial berpengaruh dengan nilai koefisien determinasi sebesar 0,025% atau 2,54% artinya Financing to Deposit Ratio (FDR) memberikan kontribusi sebesar 2,54% terhadap Return On Equity (ROE). Sedangkan Quick Ratio (QR) secara parsial berpengaruh terhadap nilai koefisien determinasi sebesar 0,87 atau 8,7% artinya Quick Ratio (QR) memberikan kontribusi sebesar 8,7% terhadap Return On Equity (ROE). Adapun secara simultan Financing to Deposit Ratio (FDR) dan Quick Ratio (QR) berpengaruh dengan nilai sebesar 0,254% atau 25,4% yang artinya Financing to Deposit Ratio dan Quick Ratio (QR) memberikan kontribusi sebesar 25,4% berdasarkan hasil tersebut maka sisanya yang memberikan kontribusi sebesar 74,6% terhadap Return On Equity (ROE) dan dipengaruhi oleh yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Financing to Deposit Ratio (FDR); Quick Ratio (QR); Return On Equity (ROE)
Subjects: Educational Institutions, Schools and Their Activities
General Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen Keuangan Syariah
Depositing User: Muhammad Radi Akbar
Date Deposited: 25 Jul 2022 03:50
Last Modified: 25 Jul 2022 03:50
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/53309

Actions (login required)

View Item View Item