Pengaruh intensitas menonton drama Korea terhadap prokrastinasi salat fardu pada mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung : Penelitian pada mahasiswa jurusan Pendidikan Agama Islam

Badriah, Nur (2022) Pengaruh intensitas menonton drama Korea terhadap prokrastinasi salat fardu pada mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung : Penelitian pada mahasiswa jurusan Pendidikan Agama Islam. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (20kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (106kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (127kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
4_bab1.pdf

Download (514kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (811kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (554kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (520kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (107kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (218kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh fenomena demam drama Korea yang membuat sebagian mahasiswa jurusan Pendidikan Agama Islam UIN Sunan Gunung Djati Bandung 2018 menunda pekerjaan dan tugas-tugasnya atau disebut dengan prokrastinasi. Prokrastinasi bisa terjadi kepada siapa saja dan dimana saja, seperti yang dialami oleh para mahasiswa yang menunda pekerjaan dan kegiatan penting lainnya sehingga prilaku tersebut dapat merugikan dan membuang waktu dengan percuma. Dari hasil studi pendahuluan didapatkan data bahwa menonton drama Korea dengan intensitas yang tinggi dapat membuat mahasiswa menunda-nunda mengerjakan tugas, dan pekerjaan yang seharusnya dilakukan segera mungkin seperti mengerjakan salat fardu. Tujuan dalam penelitian ini adalah : 1) Mengetahui tingkat intensitas menonton drama Korea mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung. 2) Mengetahui tingkat prokrastinasi salat fardu mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung. 3) Mengetahui pengaruh intensitas drama Korea terhadap prokrastinasi salat fardu pada mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Penelitian ini berdasarkan pemikiran bahwa terdapat hubungan antara intensitas menonton drama Korea terhadap prokrastiasi salat fardu pada mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung oleh karena itu hipotesis yang diajukan adalah keduanya dihubungkan karena diduga ada ketergantungan satu dengan yang lain. Oleh karenanya suatu hipotesis diambil bahwa "semakin tinggi intensitas menonton drama Korea mahasiswa maka semakin tinggi pula prokrastinasi salat fardu yang dilakukan mahasiswa". Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode deskriptif. Sedangkan teknik pengumpulan datanya melalui observasi, wawancara dan angket Adapun analisis datanya menggunakan pendekatan statistik yaitu analisis parsial, uji normalitas dan uji korelasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa pengaruh intensitas menonton drama Korea terhadap prokrastinasi salat fardu pada Mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung berkorelasi negatif, adapun hasil uji pengaruh, hipotesis menunjukkan bahwa t-hitung < t-tabel yakni -1,69 < 1,68 hal ini berarti intensitas menonton drama Korea tidak memberikan pengaruh yang signifikan terhadap prokrastinasi salat fardu pada Mahasiswa jurusan Pendidikan Agama Islam UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Intensitas; Drama Korea; Prokrastinasi; Salat Fardu; Mahasiswa
Subjects: Islam
Islam > Salat
Higher Education, Universities
Philosophy and Theory of Literatures > Value, Influence, Effect of Literatures
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Nur Badriah
Date Deposited: 15 Jul 2022 04:14
Last Modified: 15 Jul 2022 08:23
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/53299

Actions (login required)

View Item View Item