Pengaruh body image dan persepsi harga terhadap perilaku konsumtif mahasiswi

Hakim, Arif Rahman (2022) Pengaruh body image dan persepsi harga terhadap perilaku konsumtif mahasiswi. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (72kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (43kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (178kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (192kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (442kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (320kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (448kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (78kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (232kB) | Request a copy

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh body image dan persepsi harga terhadap perilaku konsumtif mahasiswi dalam berbelanja online. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dan analisis regresi berganda. Responden dalam penelitian ini berjumlah 261 orang dengan kriteria mahasiswi aktif fakultas Psikologi UIN Bandung berusia 18 - 25 tahun dan pernah berbelanja produk fashion maupun kecantikan di online shop. Pengumpulan data dilakukan menggunakan kuesioner hingga menunjukkan hasil analisis data deskriptif setiap variabel pada semua angkatan berada pada kategori sedang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel body image dan persepsi harga berpengaruh secara simultan terhadap perilaku konsumtif pada setiap angkatan ditunjukkan dengan nilai signifikansi < 0.05. Begitu pula pada variabel body image secara parsial yang berpengaruh terhadap perilaku konsumtif pada setiap angkatan. Berbeda dengan hasil uji parsial pada variabel persepsi harga yang tidak berpengaruh terhadap perilaku konsumtif pada setiap angkatan ditunjukkan dengan nilai signifikansi > 0.05

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: perilaku konsumtif; mahasiswi; belanja online
Subjects: Psychology > Education of Psychology
Econmics > Economic Situation and Conditions in Indonesia
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: Arif Rahman Hakim
Date Deposited: 08 Jul 2022 01:26
Last Modified: 08 Jul 2022 01:26
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/52653

Actions (login required)

View Item View Item