Pengaruh penerapan Pernyataan Standar Akuntansi Keuangan (PSAK) 109 dan transparansi terhadap akuntabilitas keuangan di Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Subang

Hadiyanti, Leva (2022) Pengaruh penerapan Pernyataan Standar Akuntansi Keuangan (PSAK) 109 dan transparansi terhadap akuntabilitas keuangan di Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Subang. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (121kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (25kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (228kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (160kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (415kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (186kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (355kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (29kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (96kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis 1) pengaruh penerapan Pernyataan Standar Akuntansi Keuangan (PSAK) 109 terhadap akuntabilitas keuangan di Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Subang, 2) pengaruh transparansi terhadap akuntabilitas keuangan di Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Subang, dan 3) pengaruh Pernyataan Standar Akuntansi Keuangan (PSAK) 109 dan transparansi terhadap akuntabilitas keuangan di Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Subang. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 30 orang yang termasuk pegawai dan UPZ Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Subang. Sumber data dalam penelitian ini adalah sumber data primer yang diperoleh melalui kuisioner yang disebarkan kepada responden dan sumber data sekunder diperolehmelalui library research. Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan 1) secara parsial (uji t) variabel penerapan Pernyataan Standar Akuntansi Keuangan (PSAK) 109 berpengaruh terhadap akunatilitas keuangan di Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Subang, 2) secara parsial (uji t) transparansi berpengaruh signifikan terhadap akuntabilitas keuangan di Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Subang, dan 3) secara simultan (uji F) penerapan Pernyataan Standar Akuntansi Keuangan (PSAK) 109 dan transparansi berpengaruh signifikan terhadap akuntabilitas keuangan di Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Subang.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Pernyataan Standar Akuntansi Keuangan (PSAK) 109; Transparansi; Akuntabilitas Keuangan
Subjects: Accounting
Accounting > Accounting for Specific Organizations
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Akuntansi Syariah
Depositing User: Leva Hadiyanti
Date Deposited: 07 Jul 2022 02:06
Last Modified: 07 Jul 2022 02:06
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/52614

Actions (login required)

View Item View Item