Pengaruh Selling Expenses dan General and Administrative Expenses terhadap Income Before Tax pada perusahaan yang terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI) : Studi di PT. Gunawan Dianjaya Steel Tbk Periode 2011-2020

Nurazizah, Irma (2022) Pengaruh Selling Expenses dan General and Administrative Expenses terhadap Income Before Tax pada perusahaan yang terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI) : Studi di PT. Gunawan Dianjaya Steel Tbk Periode 2011-2020. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_COVER.pdf

Download (65kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_ABSTRAK.pdf

Download (54kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_DAFTAR ISI.pdf

Download (269kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_BAB I.pdf

Download (199kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (530kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (292kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (656kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (61kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR ISI)
9_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (203kB) | Request a copy

Abstract

Income Before Tax dapat digunakan sebagai tolak ukur bagi suatu perusahaan dalam menilai efektifitas dan efisiensi dalam melakukan aktivitasnya. Karena suatu perusahaan dapat dilakukan berhasil apabila perusahaan itu dapat menghasilkan Income Before Tax yang akan membiayai aktivitas perusahaan diperiode selanjutnya. Besar kecilnya Income Before Tax dapat dilihat setelah melakukan selisih antara pendapatan dengan beban. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis berapa besar pengaruh Selling Expenses secara parsial terhadap Income Before Tax; mengetahui dan menganalisis berapa besar pengaruh General And Administrative Expenses secara parsial terhadap Income Before Tax; mengetahui dan menganalisis berapa besar pengaruh Selling Expenses dan General And Administrative Expenses secara simultan terhadap Income Before Tax pada PT. Gunawan Dianjaya Steel Tbk periode 2011-2020). Kerangka pemikiran penelitian didasarkan pada teori yang menyatakan bahwa Selling Expenses dan General And Administrative Expenses berpengaruh positif terhadap Income Before Tax, artinya apabila Selling Expenses dan General And Administrative Expenses naik, maka Income Before Tax naik, begitupun sebaliknya apabila Selling Expenses dan General And Administative Expenses turun, maka Income Before Tax pun turun. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Data yang digunakan adalah data sekunder yang diperoleh dari laporan keuangan yang dipublikasi PT. Gunawan Dianjaya Steel Tbk periode 2011-2020. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi sederhana dan berganda, korelasi pearson product moment dan kolerasi berganda, koefisien determinasi serta analisis uji hipotesis (uji t dan uji f). Hasil penelitian menunjukan bahwa secara parsial Selling Expenses tidak berpengaruh signifikan terhadap Income Before Tax yang dibuktikan dari besar nilai koefisien determinasi sebesar 19,2%. Pada variabel General And Administrative Expenses secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap Income Before Tax yang dibuktikan dari nilai koefisien determinasi sebesar 2,9%. Kemudian secara simultan, diketahui bahwa hasil koefisien sebesar 85,0% artinya Ho diterima dan Ha ditolak. Hal ini berarti Selling Expenses dan General And Adminidtrative Expenses tidak berpengaruh signifikan terhadap Income Before Tax.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Selling Expensis; General and Administrative Expenses; Income Before TAx
Subjects: Accounting
Accounting > Financial Reporting
General Management
General Management > Financial Management
General Management > Management of Investment, Capitalization
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen Keuangan Syariah
Depositing User: Irma Nurazizah
Date Deposited: 27 May 2022 02:02
Last Modified: 27 May 2022 02:02
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/51403

Actions (login required)

View Item View Item