Program bimbingan shalat berjamaah dalam meningkatkan kinerja karyawan : Penelitian pada karyawan PT. Dewitex usia 40 – 60 tahun kampung Lalareun RT 02 RW 03 kecamatan Ibun Kabupaten Bandung

Hadiyanti, Euis (2021) Program bimbingan shalat berjamaah dalam meningkatkan kinerja karyawan : Penelitian pada karyawan PT. Dewitex usia 40 – 60 tahun kampung Lalareun RT 02 RW 03 kecamatan Ibun Kabupaten Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (119kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (45kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (129kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (317kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (215kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (55kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (69kB) | Request a copy

Abstract

Salah satu ibadah yang tidak boleh ditinggalkan oleh manusia adalah shalat. Shalat menurut bahasa mengandung dua pengertian, yaitu berdoa dan bershalawat. Yang dimaksud di sini adalah berdoa memohon hal-hal yang baik, nikmat dan rezeki. Sedangkan bershalawat adalah meminta keselamatan, kedamaian, keamanan, dan kelimpahan rahmat Allah SWT. Tujuan penelitian menjelaskan proses bagaimana bimbingan shalat berjamah untuk meningkatkan kinerja karyawan di PT. Dewitex. Teori yang dipakai adalah teori bimbingan Prayitno dan Erman Amti. Bimbingan adalah proses pemberian bantuan yang dilakukan oleh seorang ahli kepada individu dengan menggunakan berbagai prosedur. Konseling merupakan proses pemberian bantuan yang didasarkan pada prosedur wawancara konseling oleh seorang ahli (konselor) kepada individu (klien) yang bermuara pada teratasinya masalah yang dihadapi klien. Metode yang digunakan yaitu penelitian Kualitatif Deskriptif. Metode penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran bimbingan shalat berjamah untuk meningkatkan kinerja karyawan di PT. Dewitex. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara dan kajian literatur. Hasil penelitian membuktikan bahwa kualitaas kinerja dan inisiatif karyawan mengalami peningkatan pasca pelaksanaan proses bimbingan shalat berjamaah, dari segi ketepatan waktu dalam bekerja ditampakkan oleh karyawan meningkat signifikan, hal tersebut dikarenakan oleh pembiasaan shalat yang harus tepat pada waktunya. Dan terakhir mengenai komunikasi, konsep silaturahim dalam program bimbingan shalat berjamaah sangat efektif dirasakan oleh jamaah. komunikasi diantara karyawan dan atasan bisa berjalan dengan intim dan khidmat.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Bimbingan Shalat Berjamaah; Kinerja Karyawan
Subjects: Applied Psychology > Counseling and Interviewing
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Bimbingan Konseling Islam
Depositing User: Euis Hadiyanti
Date Deposited: 12 May 2022 04:12
Last Modified: 12 May 2022 04:12
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/50966

Actions (login required)

View Item View Item