Optimalisasi pelaksanaan bantuan sosial terhadap peningkatan kesejahteraan sosial masyarakat pada masa pandemi Covid 19 : Penelitian di Desa Sukamanah Kecamatan Rancaekek Kabupaten Bandung

Kusnadi, Engkus (2022) Optimalisasi pelaksanaan bantuan sosial terhadap peningkatan kesejahteraan sosial masyarakat pada masa pandemi Covid 19 : Penelitian di Desa Sukamanah Kecamatan Rancaekek Kabupaten Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (81kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (165kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (105kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (232kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (201kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (225kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (412kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (103kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (176kB) | Request a copy

Abstract

Pada akhir tahun 2019 di Cina lebih tepatnya di Kota Wuhan ditemui virus baru yang diketahui dengan corona virus ataupun diucap pula Covid- 19. Indonesia juga terserang imbas hendak fenomena Covid- 19, Pemerintah menghasilkan Kebijakan dengan adanya macam- macam dorongan sosial buat meringankan akibat yang ditimbulkan oleh Covid- 19. Pemerintah berharap bantaun sosial bisa diterima serta pas sasaran, sehingga dari pemerintah mengintruksikan dan menuju Lembaga kecil semacam Desa buat mengoptimalisasikan Informasi Keluarga Penerima Khasiat( KPM) buat memperoleh dorongan sosial pada masa pandemi Covid- 19 ini, Desa Sukamanah salah satu desa di Kecamatan Rancaekek Kabupaten Bandung menggambarkan desa yang melaksanakan Optimalisasi Informasi buat Penerapan Dorongan Sosial dalam Peningkatan Kesejahteraan Sosial Warga pada Masa Pandemi Covid- 19. Tujuan dari penelitian untuk mengoptimalkan bantaun sosial supaya tepat sasaran kepada keluarga tidak mampu guna adanya peningkatan kesejahteraan sosial masyarakat. Teori yang digunakan dalam riset ini merupakan teori Wickeden dalam Suud Kesejahteraan sosial adalah suatu sistem peraturan, program-program, kebaikan-kebaikan, pelayanan-pelayanan yang memperkuat atau menjamin penyediaan pertolongan untuk memenuhi kebutuhan- kebutuhan sosial yang diakui sebagai dasar bagi penduduk dan keteraturan sosial’ Penelitian ini ialah penelitian kualitatif deskriptif. Subyek penelitian yaitu Penduduk dan Aparatur Desa Sukamanah Kecamatan Rancaekek Kabupaten Bandung. Metode atau cara pengumpulan informasi yang digunakan merupakan observasi, wawancara serta dokumentasi. Hasil Penelitian yang didapatkan yaitu: (1) Dalam menjalankan suatu program harus adanya komunikasi serta partisifasi semua pihak supaya apa yang menjadi tujuan tercapai (2) hambatan yang dialami dalam menjalankan program selalu ada, hambatan terjadi dari semua pihak. Solusi untuk mengatasi hambatan tersebut adalah (3) Kepada kepala Desa Sukamanah, diharapkan menyediakan berbagai media penunjang serta selalu mendampingi dan mengawasi jalannya suatu program.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Bantuan Sosial; Kesejahteraan Sosial Masyarakat; Masa Pandemi Covid 19;
Subjects: Sociology and Anthropology, Society
Communities > Community Sociology
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Sosiologi
Depositing User: Engkus Kusnadi
Date Deposited: 10 May 2022 01:27
Last Modified: 10 May 2022 01:27
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/50842

Actions (login required)

View Item View Item