Pengembangan modul elektronik berbasis konflik kognitif untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa

Nabila, Raden Arsyilia Putri Makin (2022) Pengembangan modul elektronik berbasis konflik kognitif untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (37kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (24kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (221kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (410kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (526kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (667kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (42kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (362kB) | Request a copy

Abstract

Pada era digital ini guru memiliki tuntutan untuk menyesuaikan bahan ajar yang digunakan sesuai kebutuhan siswa dengan memanfaatkan perkembangan teknologi salah satunya dengan menggunakan modul elektronik Berbasis konflik kognitif untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui proses pengembangan modul elektronik Berbasis konflik kognitif, kelayakan modul, keefektifan modul terhadap peningkatan kemampuan pemecahan masalah, peningkatan sikap self regulated learning, seta tanggapan guru terhadap pengembangan modul elektronik. Metode penelitian ini yaitu R&D dengan model 4-D yang dilakukan di MTs Negeri 2 Garut. Hasil penelitian menunjukkan tingkat kelayakan modul elektronik dengan kategori layak dari ahli media dan sangat layak dari ahli materi, keefektifan modul elektronik mencapai kategori efektif dengan peningkatan kategori sedang, peningkatan sikap SRL siswa memperoleh kriteria sedang serta tanggapan baik dan positif guru terhadap modul elektronik Berbasis konflik kognitif. Modul elektronik Berbasis konflik kognitif fleksibel digunakan sehingga siswa tertarik untuk belajar secara mandiri sehingga dapat meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Pengembangan modul elektronik; konflik kognitif; pemecahan masalah matematis; self regulated learning;
Subjects: Education, Research
Educational Institutions, Schools and Their Activities
Mathematics > Research Methods of Mathematics
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Raden Arsyilia Putri Makin Nabila
Date Deposited: 18 Apr 2022 01:44
Last Modified: 18 Apr 2022 01:44
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/50281

Actions (login required)

View Item View Item