Peningkatan kemampuan metakognisi melalui pembelajaran flipped classroom berbantuan quipper school ditinjau berdasarkan resiliensi matematis: Penelitian tindakan kelas di SMA Negeri 22 Bandung

Andari, Herlinda Lulu Cahya (2022) Peningkatan kemampuan metakognisi melalui pembelajaran flipped classroom berbantuan quipper school ditinjau berdasarkan resiliensi matematis: Penelitian tindakan kelas di SMA Negeri 22 Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (480kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (548kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (489kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (927kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (716kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (614kB) | Request a copy

Abstract

Pemberlakuan kebijakan PTMT (Pembelajaran Tatap Muka Terbatas) menuntut guru untuk memanfaatkan teknologi dalam pembelajaran. Selain itu, tidak semua guru menyadari bahwa kemampuan metakognisi siswa yang perlu untuk dikembangkan. Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan kemampuan metakognisi siswa melalui pembelajaran Flipped Classroom berbantuan aplikasi Quipper School. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian tindakan kelas. Subjek dari penelitian ini adalah kelas XI MIPA 1 SMA Negeri 22 Bandung dengan jumlah siswa sebanyak 28 siswa. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini diantaranya instrumen tes kemampuan metakognisi, lembar observasi siswa dan guru, lembar kuesioner, dan dokumenter mengenai catatan perkembangan siswa.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Metakognisi; Flipped Classroom; Quipper School; Penelitian Tindakan Kelas
Subjects: Educational Institutions, Schools and Their Activities
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Herlinda Lulu Cahya Andari
Date Deposited: 05 Apr 2022 06:18
Last Modified: 05 Apr 2022 06:18
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/50088

Actions (login required)

View Item View Item