Pengaruh pelayanan publik melalui sistem Online Public Access Catalogue (OPAC) terhadap kepuasan pengguna layanan pada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Jawa Barat

Fitriani, Resa Nurul (2022) Pengaruh pelayanan publik melalui sistem Online Public Access Catalogue (OPAC) terhadap kepuasan pengguna layanan pada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Jawa Barat. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (54kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (408kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (215kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (675kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (531kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (322kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (326kB) | Request a copy

Abstract

Perpustakaan merupakan sebuah layanan publik yang menyediakan beragam informasi. Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Jawa Barat memiliki sebuah fasilitas layanan yang memudahkan pemustaka untuk melakukan layanan penelusuran mandiri berupa sistem yang dinamakan Online Public Access Catalogue. Namun masih terdapat persamalahan dalam penggunaan layanan tersebut. Maka dari itu tujuan dari penelitian ini ialah untuk mengetahui secara parsial dan simultan mengenai seberapa besar pengaruh Pelayanan Publik Melalui Sistem Online Public Access Catalogue (OPAC) Terhadap Kepuasan Pengguna Layanan Pada Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Daerah Provinsi Jawa Barat. Teori yang digunakan ialah Teori Analisis PIECES Whitten & Bentley yang meliputi Performance, Information, Economy, Control, Efficiency, Service. Metode penelitian yang digunakan ialah Metode Deskriptif dan Jenis Data Kuantitatif. Teknik pengumpulan data meliputi Observasi, Kuesioner, Studi Kepustakaan. Teknik Analisis Data menggunakan Teknik analisis data menurut Sugiyono. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Analisis PIECES berpengaruh secara simultan terhadap Kepuasan Pengguna Layanan secara simultan dengan Fhitung 26.365 > Ftabel 2.20 maka Ha diterima. Adapun nilai koefisien determinasi R square ialah sebesar 63% yang berarti masuk kategori tinggi. Sedangkan 37% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti oleh peneliti.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Online Public Access Catalogue (OPAC); Kepuasan Pengguna Layanan
Subjects: Operations, Archieves, Information Centers
Operations, Archieves, Information Centers > Library Catalog
Operations, Archieves, Information Centers > Service to Users
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Administrasi Publik
Depositing User: Resa Nurul Fitriani
Date Deposited: 31 Mar 2022 03:57
Last Modified: 31 Mar 2022 03:57
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/49939

Actions (login required)

View Item View Item