Pengaruh Reward (penghargaan) dan Punishment (sanksi) terhadap disiplin kerja pegawai: Studi pada Pt.Japa Indotama Bandung

Sholihah, Ma'la Mar'ah (2022) Pengaruh Reward (penghargaan) dan Punishment (sanksi) terhadap disiplin kerja pegawai: Studi pada Pt.Japa Indotama Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_Cover.pdf

Download (166kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2_Abstrak.pdf

Download (268kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_Daftarisi.pdf

Download (226kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_Bab1.pdf

Download (665kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_Bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (341kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_Bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (434kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_Bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (848kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_Bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (269kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_DaftarPustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (228kB) | Request a copy

Abstract

Disiplin kerja merupakan hal penting dalam sebuah perusahaan, dimana terdapat ketetapan suatu sanksi bagi pegawai melanggar. Sebagai bentuk penghargaan, perusahaan memberikan Reward (Penghargaan) sebagai hadiah dari kerja keras, jika adanya Reward sebagai peningkat kinerja pegawai maka perlu adanya Punishment sebagai jaminan bahwa ketika ada suatu kesalahan dalam bekerja.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Reward (penghargaan) dan Punishment (sanksi) terhadap disiplin kerja pegawai pada PT.Japa Indotama Bandung. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif verifikatif dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Teknik sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah simple random sampling merupakan dengan cara pengambilan sampel dan anggota populasi dengan menggunakan acak tanpa memperhatikan strata (tingkatan) dalam anggota populasi tersebut, dengan jumlah populasi sebanyak 67 orang dan diambil sampel sebanyak 40 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara dan kuesioner yang dapat diisi oleh responden melalui google formulir. Teknik analisis data menggunakan pengujian instrumen dan pengujian hipotesis dengan menggunakan program SPSS Versi 25. Hasil penelitian menujukan bahwa: (1)Reward (Penghargaan) berpengaruh positif signifikan terhadap Disiplin Kerja, dibuktikan dengan t_hitung 8,989 dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 (2) Punishment (Sanksi) berpengaruh positif signifikan terhadap Disiplin Kerja, dibuktikan dengan t_hitung 2,185 dengan nilai signifikan 0,035 > 0,05 (3) Reward (Penghargaan) dan Punishment (Sanksi) berpengaruh signifikan terhadap Disiplin Kerja dengan nilai f_hitung sebesar 50,848 dan signifikansi 0,000. Hasil dari koefisien determinasi membuktikan bahwa pengaruh reward (penghargaan) dan punishment (sanksi) terhadap disiplin kerja pegawai sebesar 73,3%. Sedangkan sisanya sebesar 26,7% dipengaruhi oleh faktor lain.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Reward; Punishment; Disiplin Kerja
Subjects: Econmics
General Management
General Management > Personnel Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Ma'la Mar'ah Sholihah
Date Deposited: 30 Mar 2022 07:15
Last Modified: 30 Mar 2022 07:15
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/49935

Actions (login required)

View Item View Item