Pengaruh kualitas produk dan promosi terhadap keputusan pembelian tas Visval : Studi pada mahasiswa manajemen UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Muzakki, Muhammad Rifqi (2021) Pengaruh kualitas produk dan promosi terhadap keputusan pembelian tas Visval : Studi pada mahasiswa manajemen UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (109kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (131kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (106kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
4_bab1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (352kB) | Request a copy
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (177kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (266kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (377kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (156kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (164kB) | Request a copy

Abstract

Kota Bandung dikenal sebagai kota Paris Van Java karena banyak menyediakan tempat berbelanja fashion yang menawarkan keanekaragaman fashion. Perkembangan bisnis fashion dalam segi ekonomi mengalami pertumbuhan yang sangat pesat serta diiringi dengan laju pertumbuhan teknologi dan informasi yang tidak kalah cepat. Terlebih di era digital para pemilik bisnis berlomba menciptakan produk yang berkualitas dan meningkatkan kegiatan promosi agar menarik calon konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara parsial maupun secara simultan dari Kualitas Produk dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Tas Visval pada mahasiswa Manajemen UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Metode penelitian yang peneliti gunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Adapun teknis analisis data pada penelitian ini menggunakan teknik Analisis Deskriptif, Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Asumsi Klasik. Kemudian untuk menguji hubungan antar variabel dan menguji hipotesis dilakukan Analisis Regresi Berganda, Uji t (parsial), Uji f(simultan), dan analisis koefisien determinasi dengan menggunakan software IBM SPSS Statistics 26. Populasi dan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah mahasiswa Manajemen UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Hasil uji t secara parsial terdapat pengaruh positif tidak signifikan pada Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Hal itu ditunjukan oleh hasil uji hipotesis dengan uji parsial (uji t) yang memperlihatkan nilai t hitung lebih besar dari nilai t tabel (1.874 > 1.66055) dan juga nilai signifikansi lebih besar dari standar (0.064 > 0.05). Terdapat juga pengaruh positif signifikan pada Promosi terhadap Keputusan Pembelian. Hal itu ditunjukan oleh hasil memperlihatkan nilai t hitung lebih besar dari nilai t tabel (2.231 > 1.66055) dan juga nilai signifikansi lebih kecil dari standar (0.028 < 0.05). Hasil uji f secara simultan terdapat pengaruh signifikan pada Kualitas Produk dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian. Hal itu ditunjukan oleh hasil uji hipotesis dengan uji simultan (uji f) yang memperlihatkan nilai f lebih besar dari nilai f tabel (16,590 > 3,09). Selain dari uji simultan (uji f) hal tersebut juga ditunjukan oleh hasil uji hipotesis terhadap uji koefisien determinasi sebesar 0.255 atau 25.5% keputusan pembelian dapat dipengaruhi oleh kualitas produk dan promosi.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk; Promosi; Keputusan Pembelian
Subjects: General Management
General Management > Marketing, Management of Distribution
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: M. Rifqi.M Muhammad Rifqi Muzakki Kiki
Date Deposited: 24 Mar 2022 02:47
Last Modified: 24 Mar 2022 02:47
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/49826

Actions (login required)

View Item View Item