Penerapan model pembelajaran Process Oriented Guided Inquiry Learning (POGIL) pada konsep sifat koligatif larutan

Husni, Ahmad Ghina (2018) Penerapan model pembelajaran Process Oriented Guided Inquiry Learning (POGIL) pada konsep sifat koligatif larutan. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (170kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (171kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISIS)
3_daftarisi.pdf

Download (174kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (560kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (358kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (384kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (498kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (173kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (176kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan proses pelaksanaan model pembelajaran Process Oriented Guided Inquiry Learning (POGIL) pada konsep sifat koligatif larutan, menganalisis kemampuan siswa dalam menyelesaikan LK dengan model pembelajaran POGIL. Mengetahui hasil belajar siswa setelah penerapan model POGIL. Subjek penelitian yaitu siswa perempuan kelas XII MIA 2 MA Al-Falah Nagreg Kabupaten Bandung sebanyak 24 orang siswa. Instrumen yang digunakan yaitu Lembar observasi, lembar kerja dan tes evaluasi berupa soal uraian. Hasil analisis data penelitian menunjukkan bahwa aktivitas siswa selama proses pembelajaran terlaksana dengan baik. Hal ini terlihat dari perolehan nilai rata-rata aktivitas siswa yaitu 79% dengan kategori baik. Hasil kemampuan siswa dalam menyelesaikan LK sesuai dengan tahapan POGIL memiliki nilai rata-rata 79% dengan kategori baik. Penilaian hasil belajar siswa setelah penerapan model POGIL memiliki nilai rata-rata 57% dengan kategori cukup.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Model Pembelajaran; POGIL; Sifat Koligatif Larutan
Subjects: Chemistry and Allied Science > Data Processing and Analysis of Chemistry
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Kimia
Depositing User: Ahmad Ghina Husni
Date Deposited: 23 Mar 2022 02:30
Last Modified: 23 Mar 2022 02:30
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/49814

Actions (login required)

View Item View Item