Pengaruh Return On Equity (ROE) dan Earning Per Share (EPS) terhadap harga saham : Studi pada perusahaan sektor periklanan, percetakan dan media yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2019

Larassati, Tri Anten Juwita (2021) Pengaruh Return On Equity (ROE) dan Earning Per Share (EPS) terhadap harga saham : Studi pada perusahaan sektor periklanan, percetakan dan media yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2019. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (17kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (268kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftar isi.pdf

Download (212kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (516kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (352kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (420kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (29kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftar pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (34kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh secara parsial maupun secara simultan dari variabel Return On Equity (ROE), dan Earning Per Share (EPS) terhadap Harga Saham studi perusahaan sektor periklanan, percetakan dan media yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2019. Dengan menggunakan metode deskriptif dan verifikatif serta menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel yang digunakan berjumlah 16 perusahaan dari 19 populasi. Sampel yang dipilih berdasarkan metode purposive sampling. Untuk pengerjaan solusi dari masalah yang dihadapi pada penelitian ini peneliti menggunakan teknik Cross sectional. Dengan bantuan aplikasi olah data Eviews 11 (2021). Jenis data yang digunakan merupakan data sekunder dari laporan keuangan tahunan atau annual report seluruh perusahaan periklanan, percetakan dan media yang terdaftar di bursa efek indonesia pada tahun 2019. Secara parsial variabel X1 yaitu Return On Equity (ROE) secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap Harga Saham. HaI ini dapat terlihat dari hasil uji t (parsial) dimana nilai thitung lebih kecil dari ttabel sebesar (-1,3714009 < 2,17881) dengan taraf signifikansinya sebesar 0,1939. Secara parsial variabel X2 Earning Per Share (EPS) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Harga Saham. Hal ini dapat terlihat dari hasil uji t (parsial) dimana nilai thitung lebih besar dari ttabel sebesar (3,714009 > 2,17881) dengan taraf signifikansinya sebesar 0,0026. Secara simultan variabel Return On Equity (ROE), dan Earning Per Share (EPS) berpengaruh signifikan terhadap Harga Saham. Hal ini dapat terlihat dari hasil uji f (simultan) dimana nilai fhitung lebih besar dari ftabelsebesar (6,918693> 3,98) dan taraf signifikansinya sebesar 0,008991 yang lebih kecil dari taraf signifikansi sebesar (α = 0,05).

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Return On Equity (ROE); Earning Per Share (EPS); Harga Saham;
Subjects: Administration of Economy > Administration of Financial Institutions
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Tri Anten Juwita Larassati
Date Deposited: 22 Mar 2022 02:16
Last Modified: 22 Mar 2022 02:16
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/49773

Actions (login required)

View Item View Item