Pengaruh perceived social support terhadap self regulated learning pada mahasiswa Fakultas Psikologi UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Hidayat, Putri Pratami (2022) Pengaruh perceived social support terhadap self regulated learning pada mahasiswa Fakultas Psikologi UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (226kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (43kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (62kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (67kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (155kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (222kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (207kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (46kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (112kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini muncul dari hasil mengobservasi mahasiswa saat mengikuti perkuliahan daring dimasa pandemi covid 19, yang sering menyepelekan perkuliahan hingga tugas yang diberikan, serta seringnya mahasiswa yang tidak memahami materi perkuliahan yang telah diberikan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh perceived social support terhadap self regulated learning pada mahasiswa Fakultas Psikologi UIN SGD Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan jenis komparatif dan uji hipotesis menggunakan analisis regresi linier sederhana. Responden dalam penelitian ini berjumlah 279 orang. Pengumpulan data menggunakan kuesioner online dengan media google form. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh perceived social support terhadap self regulated learning dengan nilai T hitung 9.590 > T tabel 1.968 dengan nilai signifikansi 0.000 < 0.05. Dengan nilai koefisien determinasi sebesar 0.249 yang artinya perceived social support memiliki pengaruh terhadap self regulated learning sebesar 24.9% dan sisanya dipengruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti pada penelitian ini.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Perceived social support; Self regulated learning; Mahasiswa
Subjects: Psychology
Education > Psychology of Education
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: Putri Pratami Hidayat
Date Deposited: 22 Mar 2022 01:52
Last Modified: 22 Mar 2022 01:52
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/49711

Actions (login required)

View Item View Item