Pengaruh General and Administrative Expenses dan Income Tax Expenses terhadap Profit for The Year pada perusahaan yang terdaftar di Jakarta Islamic Index (JII) : Studi di PT. Indo Tambangraya Megah Tbk. periode 2010-2019

Annisa, Delia (2022) Pengaruh General and Administrative Expenses dan Income Tax Expenses terhadap Profit for The Year pada perusahaan yang terdaftar di Jakarta Islamic Index (JII) : Studi di PT. Indo Tambangraya Megah Tbk. periode 2010-2019. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_Cover.pdf

Download (16kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_ABSTRAK.pdf

Download (33kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_DAFTAR ISI.pdf

Download (329kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_BAB I.pdf

Download (230kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (568kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (474kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (711kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (115kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (267kB) | Request a copy

Abstract

Keadaan upaya memaksimalisasi keuntungan adalah landasan dalam penelitian ini. Hasil yang optimal mengarahkan investor untuk memilih menahan sahamnya sehingga mempengaruhi laba dalam pencatatan finansialnya. Sudah menjadi peran penting bagi manajer untuk mengelola atau memperhatikan pengeluaran yang dikeluarkan dengan profit yang realisasikan untuk mencegah terjadinya penyusutan laba. Tujuan dari penyusunan skripsi ini untuk menganalisis pengaruhnya General and Administrative Expenses terhadap Profit for The Year; menganalisis pengaruhnya Income Tax Expenses secara parsial terhadap Profit for The Year; menganalisis secara simultan pengaruhnya General and Administrative Expenses dan Income Tax Expenses terhadap Profit for The Year. Kerangka pemikir digunakan antara General and Administrative Expense dan Income Tax Expense menghasilkan dampak negatif sehingga dapat membawa pengaruh terhadap Profit for The Year, jika pengeluaran beban bertambah maka keuntungan yang dihasilkan akan berkurang, sebaliknya jika mampu mengurangi beban maka keuntungan yang dihasilkan bertambah. Penyusunan ini digunakan metode deskriptif melalui pendekatan kuantitatif. Penggunaan datanya menggunakan data sekunder melalui pencatatan finansal dan perhitungan statistik untuk uji hipotesis antara lain pengujian asumsi klasik, analisis deskriptif, analisis asosiatif yakni regresi linier, analisis korelasi, R Square, uji t serta uji f. Hasil penelitian menunjukkan General and Administrative Expenses tidak ada pengaruh signifikan terhadap Profit for The Year secara parsial karena perolehan thitung 2,248 dengan R Square sebesar 37,8%. Income Tax Expenses berpengaruh signifikan pada Profit for The Year yakni memperoleh thitung 8,031 serta hasil dari R Square adalah 89%. Selanjutnya General and Administrative Expenses dan Income Tax Expenses memiliki pengaruh terhadap Profit for The Year memperoleh fhitung 37,437 dengan nilai R Square sebesar 91,5% pada PT. Indo Tambangraya Megah Tbk.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: General and Administrative Expenses; Income Tax Expenses; Profit for The Year
Subjects: Accounting > Financial Reporting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen Keuangan Syariah
Depositing User: Delia Annisa
Date Deposited: 04 Apr 2022 06:22
Last Modified: 04 Apr 2022 06:22
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/49626

Actions (login required)

View Item View Item