Penerapan model pembelajaran Blended Learning berbantuan video animasi untuk meningkatkan kemampuan pemahaman matematis dan self regulated learning siswa: Penelitian eksperimen di SMP Negeri 2 Muaragembong

Binayah, Alatal (2022) Penerapan model pembelajaran Blended Learning berbantuan video animasi untuk meningkatkan kemampuan pemahaman matematis dan self regulated learning siswa: Penelitian eksperimen di SMP Negeri 2 Muaragembong. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (48kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (296kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (233kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (966kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (858kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (881kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (220kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (459kB) | Request a copy

Abstract

Rendahnya kemampuan pemahaman matematis siswa berdampak pada proses dan hasil belajar. Sebagai alternatif untuk meningkatkan kemampuan pemahaman matematis dengan model pembelajaran blended learning berbatuan video animasi. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui perbedaan peningkatan kemampuan pemahaman matematis dan self regulated learning siswa terhadap pembelajaran blended learning berbantuan video animasi. Penelitian ini menggunakan metode kuasi eksperimen. Populasi penelitian ini sebanyak tiga kelas dengan sampel dua kelas. Data yang diperoleh menggunakan instrumen tes yaitu kemampuan pemahaman matematis siswa dan instrumen non tes yaitu angket self regulated learning.berdasarkan hasil pengolahan data diperoleh: (a) gambaran keterlaksanaan proses pembelajaran guru dan siswa pada materi lingkaran menggunakan model pembelajaran blended learning berbantuan video animasi berada pada kategori sangat baik. (b) terdapat perbedaan peningkatan kemampuan pemahaman matematis siswa yang menggunakan model pembelajaran blended learning berbantuan video animasi dengan pembelajaran yang menggunakan whatsapp grup disertai power point. (c) terdapat perbedaan sikap self regulated learning siswa anatar sebelum dan sesudah menggunakan pembelajaran blended learning berbantuan video animasi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Blended Learning; Video Animasi; Kemampuan Pemahaman Matematis; Self Regulated Learning
Subjects: Mathematics
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Alatal Binayah
Date Deposited: 15 Mar 2022 01:43
Last Modified: 15 Mar 2022 01:43
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/49620

Actions (login required)

View Item View Item