Perancangan power circuit motor induksi tiga fasa sebagai penggerak sepeda listrik

Afrizaldi, Muhamad (2021) Perancangan power circuit motor induksi tiga fasa sebagai penggerak sepeda listrik. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
Muhamad Afrizaldi_COVER.pdf

Download (41kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Muhamad Afrizaldi_ABSTRAK.pdf

Download (108kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
Muhamad Afrizaldi_DAFTAR ISI.pdf

Download (34kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
Muhamad Afrizaldi_BAB 1.pdf

Download (163kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
Muhamad Afrizaldi_BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (323kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
Muhamad Afrizaldi_BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (41kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
Muhamad Afrizaldi_BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (439kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
Muhamad Afrizaldi_BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (397kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (BAB 6)
Muhamad Afrizaldi_BAB 6.pdf

Download (27kB) | Preview
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Muhamad Afrizaldi_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (93kB) | Request a copy

Abstract

INDONESIA: Sepeda dengan penggerak motor induksi tiga fasa merupakan kendaraan tanpa bahan bakar minyak yang digerakkan oleh rotor motor induksi dan baterai sebagai power utama kemudian terhubung ke inverter. Motor induksi tiga fasa adalah salah satu jenis motor listrik yang umum digunakan di dalam perangkat kelistrikan baik di perindustrian maupun domestik. Pada penggunaannya sendiri, motor induksi tiga fasa memiliki beberapa batasan, salah satunya adalah motor induksi tidak mampu beroperasi sendiri pada kecepatan yang berubah-ubah. Oleh karena itu, diperlukan suatu pengendali kecepatan untuk mengatur kecepatan motor induksi tiga fasa. Terdapat beberapa cara untuk mengendalikan kecepatan motor induksi tiga fasa, salah satunya yaitu dengan mengatur tegangan yang masuk ke terminal stator. Pengujian ini di lakukan dari frekuensi 5Hz-19Hz yang dimana peak to peak dari frequensi 5 Hz sebesar 880 mv dan frekuensi terbear 19 Hz mendapatkan peak to peak sebesar 3,04 V. ENGLISH: Bicycle using three phased motor induction as its activator is a non-oil fueled vehicle which is moved by induction motor’s rotors and batteries as the main power source which connects the inverter. Three phased motor induction is one of the most common used electrical motor in electrical devices either in the industry or in domestic. In its own utilization, three phased motor induction has it own limits, one of motor induction’s limit is it can’t operate in a fluctuative velocity on its oen, There are a few waays to control three phased motor induction’s velocity, one of the way is to control the voltage that will be the input of terminal stator. This test id exammined in frequency ranging 5 Hz- 19 Hz, where the peak to peak in the 5Hz frequency 880 mV and in its highest frequency 19 Hz the peak to peak value is 3,04 V.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Power Circuit; Inverter; Motor Induksi Tiga Fasa; Frekuensi; Terminal Stator; Rotor Motor
Subjects: Applied Physics > Electric and Related Motors
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Program Studi Teknik Elektro
Depositing User: Muhamad Afrizaldi
Date Deposited: 02 Mar 2022 07:44
Last Modified: 02 Mar 2022 07:44
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/49371

Actions (login required)

View Item View Item