Strategi Marketing Public Relations Indosat Ooredoo (Studi Kasus Pada PT. Indosat Tbk Area Banjar Patroman Ciamis Jawa Barat)

Wawan Ridwan, Wawan (2016) Strategi Marketing Public Relations Indosat Ooredoo (Studi Kasus Pada PT. Indosat Tbk Area Banjar Patroman Ciamis Jawa Barat). Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (108kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (110kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (115kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (338kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (388kB)
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (459kB)
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (111kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (218kB)

Abstract

PT Indonesian Satellite Corporation Tbk adalah sebuah perusahaan penyelenggara jasa telekomunikasi internasional di Indonesia. Indosat merupakan perusahaan telekomunikasi dan multimedia terbesar kedua di Indonesia untuk jasa seluler (Satelindo, IM3, StarOne). Perusahaan yang bergerak dibidang telekomunikasi ini dari hari ke hari semakin menunjukan eksisnya dan semakin banyak pelanggannya, karena dengan berbagai program dan produk yang akan direncanakan oleh Indosat ini adalah dapat direspon dengan baik oleh kalangan konsumennya, maka tidak heran sampai dengan hari ini Indosat adalah salah satu perusahaan provider telekomunikasi favorit dikalangan masyarakat Indonesia. Strategi marketing yang dilakukan oleh Public relations Indosat adalah dengan pergantian nama dari Indosat menjadi Indosat Ooredoo karena perusahaan Indosat ingin menjadi pemimpin terdepan dan terbesar digital di Indonesia. Tujuan penelitian ini bertujuan untuk mengetahui analisis masalah, untuk mengetahui planning, untuk mengetahui reborn/aksi, dan untuk mengetahui evaluasi. Kerangka pemikiran di dalam penelitian ini menggunakan konsep 4 step Public Relations Process, yakni dengan mengetahui analisis masalah, planning, reborn/aksi dan evaluasi yang dilakukan oleh Public Relations Indosat Ooredoo dalam perubahan nama menjadi Indosat Ooredoo. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi kasus kualitatif dengan teknik pengumpulan data wawancara mendalam dan observasi pasipatorik pasif. Penelitian ini dilakukan dengan menempuh langkah-langkah: menentukan lokasi penelitian, menentukan metode penelitian, menentukan pemilihan informan, menentukan jenis dan sumber data, menentukan teknik pengumpulan data, dan akhirnya mengolah dan menganilisis data. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa perubahan nama yang dilakukan oleh perusahaan Indosat Ooredoo adalah untuk menjadi perusahaan yang mengedepankan layanan digital kepada para pelanggannya, dan memberikan program yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan, sehingga para pelanggannya semakin loyal kepada perusahaan. Dunia digital yang saat ini sedang direalisasikan oleh Indosat Ooredoo ini karena ingin lebih meningkatkan pelayanan serta jaringan yang super cepat dan stabil kepada para pelanggan setia Indosat Ooredoo. Berdasarkan temuan ini dapat disimpulkan bahwa strategi yang dilakukan oleh Public Relations Indosat Ooredoo adalah dengan menggunakan konsep 4 step Public Relations Process serta Indosat Ooredoo memiliki cita-cita untuk menjadi perusahaan terbesar dan nomor satu di Indonesia dengan era digitalnya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Marketing, Public Relations, Indosat Ooredoo, PT. Indosat, Ciamis
Subjects: Social Interaction, Interpersonal Relations > Communication
Applied Physics > Communication Engineering
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Sopia Respiawati
Date Deposited: 22 Nov 2017 02:26
Last Modified: 22 Nov 2017 02:26
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/4894

Actions (login required)

View Item View Item