Pengaruh Kegiatan Factory Visit PT Bio Farma (Persero) dengan Sikap Pengunjung terhadap Perusahaan (Studi Kausalitas Asosiatif pada Peserta Factory Visit PT Bio Farma (Persero) Jalan Pasteur No. 28 Bandung)

Ulfah Hanipah, Ulfah (2016) Pengaruh Kegiatan Factory Visit PT Bio Farma (Persero) dengan Sikap Pengunjung terhadap Perusahaan (Studi Kausalitas Asosiatif pada Peserta Factory Visit PT Bio Farma (Persero) Jalan Pasteur No. 28 Bandung). Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (109kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (103kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (117kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (492kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (404kB)
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (735kB)
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (112kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (214kB)

Abstract

Informasi bisa didapatkan dari mana saja dan kapan saja pada era keterbukaan informasi saat ini, terlepas dari informasi itu benar atau salah. Salah satunya kampanye hitam antivaks yang menyebutkan bahwa vaksin itu sangat berbahaya dan menyebabkan kematian. Informasi tersebut menyebabkan sikap negatif masyarakat terhadap vaksin dan PT Bio Farma (Persero) sebagai produsen vaksin. Sikap negatif masyarakat bisa mengalami perubahan salah satunya dengan kegiatan factory visit, yaitu kegiatan yang mengedukasi masyarakat mengenai vaksin sehingga diharapkan tercipta sikap positif masyarakat terhadap PT Bio Farma (Persero) dan produknya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauhmana pengaruh antara kegiatan factory visit pada PT Bio Farma (Persero) dengan sikap pengunjung terhadap PT Bio Farma (Persero). Penelitian ini menggunakan Instrumental Model of Persuasion. Asumsi dasar dalam teori ini adalah sikap dapat dirubah melalui opini (informasi) yang dimiliki komunikan tentang suatu objek melalui komunikasi yang bersifat persuasif. Metode yang digunakan adalah metode korelasional, dengan teknik pengumpulan data yaitu angket, observasi dan studi kepustakaan. Sampel penelitian ini sebanyak 45 orang dari pengunjung kegiatan factory visit. Uji validitas menggunkan rank spearman dan uji reliabilitas menggunakan alpha cronbach. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari hipotesis yang diajukan seluruhnya diterima. Pengujian keseluruhan menunjukkan terdapat pengaruh yang cukup berarti antara faktor sumber dan faktor pesan kegiatan factory visit dengan opini, persepsi, afeksi dan tindakan pengunjung terhadap PT Bio Farma (Persero). Kesimpulan dari penelitian ini adalah terdapat pengaruh yang cukup berarti antara kegiatan factory visit pada PT Bio Farma (Persero) dengan sikap pengunjung.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Factory Visit, PT Bio Farma, Bandung
Subjects: Social Interaction, Interpersonal Relations
Social Interaction, Interpersonal Relations > Communication
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Sopia Respiawati
Date Deposited: 22 Nov 2017 02:14
Last Modified: 22 Nov 2017 02:14
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/4893

Actions (login required)

View Item View Item