Hubungan Identified Regulation dan gaya belajar dengan Academic Help Seeking Behavior pada siswa SMA

Aulia, Nanda Nisa (2021) Hubungan Identified Regulation dan gaya belajar dengan Academic Help Seeking Behavior pada siswa SMA. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (211kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (197kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (274kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (347kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (594kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (932kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (737kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (202kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (429kB) | Request a copy

Abstract

Pandemi covid-19 memberikan dampak dalam segala bidang kehidupan, salah satu yang terdampak pandemi adalah dalam bidang pendidikan. Terganggunya proses pembelajaran siswa selama pandemi merubah sistem dan metode belajar menjadi Online learning. Perubahan inilah menimbulkan berbagai permasalahan yang harus dihadapi siswa selama proses pembelajaran berlangsung. Dengan berbagai permasalahan yang dihadapi siswa memerlukan motivasi lebih untuk tetap belajar dengan baik dan mencapai tujuan yang diharapkannya serta menyesuaikan metode belajar dengan gaya belajar yang digunakannya sehingga proses belajar tetap berjalan dengan baik. Penelitian ini bertujuan untuk melihat hubungan identified regulation dan gaya belajar dengan academic help seeking behavior. Metode yang digunakan adalah kuantitatif korelasional. Data diperoleh dengan menggunakan tiga alat ukur yaitu alat ukur identified regulation yang dibuat sendiri oleh peneliti dengan merujuk kepada alat ukur academic motivation scale dari Vallerand (1993), alat ukur gaya belajar dari Maryani (2017) dan alat ukur help seeking dari Cheong (2004). Teknik sampling yang digunakan adalah proportionate stratified random sampling dengan sampel sebanyak 270 orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tidak terdapat hubungan identified regulation dan gaya belajar dengan academic help seeking behavior pada siswa SMA Negeri 1 Telagasari Karawang.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: identified regulation; gaya belajar; academic help seeking behavior; siswa SMA
Subjects: Education > Psychology of Education
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: Nanda Nisa Aulia
Date Deposited: 10 Feb 2022 01:53
Last Modified: 10 Feb 2022 01:53
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/48903

Actions (login required)

View Item View Item