Pembuatan game edukatif berbasis android pada konsep stoikiometri larutan

Anggraeni, Dewi Shinta (2021) Pembuatan game edukatif berbasis android pada konsep stoikiometri larutan. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (77kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (101kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (62kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (157kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (243kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (205kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (52kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (213kB) | Request a copy

Abstract

Game edukatif berbasis android pada konsep Stoikiometri Larutan merupakan media yang mengembangkan permainan Escape Room dengan konsep stoikiometri larutan yang dibuat dalam bentuk virtual berupa game edukatif yang dapat diakses di smartphone android. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan tampilan produk menganalisis hasil uji validasi dan menganalisis kelayakan produk game edukatif berbasis android. Metode yang digunakan pada penelitian ini yaitu”metode R&D (Research & Development) dengan model ADDIE. Tahapan yang dilakukan yaitu tahap”analisis, tahap perencanaan/desain dan”tahap pengembangan yang kemudian dilakukan uji coba terbatas. Data hasil validasi diperoleh melalui angket yang diberikan kepada validator yakni tiga orang Dosen Pendidikan Kimia UIN Sunan Gunung Djati Bandung dengan nilai rhitung sebesar 0,9 pada aspek materi, 0,9333 pada aspek konten dan 0,7867 pada aspek media yang dinyatakan valid. Kemudian uji coba terbatas dilakukan kepada 10 siswa kelas XII IPA SMAN 1 Rancaekek dan diperoleh nilai rata-rata presentase sebesar 84,2% yang berarti produk sangat baik dan layak digunakan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Game Edukatif; Android; Stoikiometri Larutan; Escape Room; Multipel Representasi
Subjects: Chemistry and Allied Science
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Kimia
Depositing User: Dewi Shinta Anggraeni
Date Deposited: 24 Feb 2022 05:05
Last Modified: 24 Feb 2022 05:05
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/48798

Actions (login required)

View Item View Item