Digitalisasi manajemen hubunganya dengan produktivitas tenaga kepenidikan : Penelitian di Madrasah Aliyah Se- Kota Bandung

Hidayanti, Nurul (2021) Digitalisasi manajemen hubunganya dengan produktivitas tenaga kepenidikan : Penelitian di Madrasah Aliyah Se- Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (cover)
1_cover.pdf

Download (112kB) | Preview
[img]
Preview
Text (abstrak)
2_abstrak.pdf

Download (172kB) | Preview
[img]
Preview
Text (daftar isi)
3_daftar isi.pdf

Download (120kB) | Preview
[img]
Preview
Text (bab 1)
4_bab 1.pdf

Download (291kB) | Preview
[img] Text (bab 2)
5_bab ii.pdf
Restricted to Registered users only

Download (354kB) | Request a copy
[img] Text (bab 3)
6_bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (533kB) | Request a copy
[img] Text (bab 4)
7_bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (337kB) | Request a copy
[img] Text (bab 5)
8_bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (194kB) | Request a copy
[img] Text (daftar pustaka)
9_daftar pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (253kB) | Request a copy

Abstract

Wabah pandemi Covid 19 menghambat proses manajemen madrasah, sementara itu sistem manajemen menuntut produktivitas kinerja. Penelitian Puspitadewi pada PT.BNI Cabang Jember menunjukan nilai koefisien parameter pengaruh digitalisasi pada produktivitas kinerja sebesar 0,636 dengan nilai t-statistik 10,537 > dari t-tabel (2,56). Penelitian tersebut menujukan adanya pengauh positif dan signifikan antara kompetensi digital dengan produktivitas kinerja. Namun pada penelitian tersebut tidak menunjukan hubungan antara digitalisasi dan produktivitas kinerja. Berdasarkan studi pendahuluan terdapat masalah digitalisasi manajemen seperti madrasah yang tidak memiliki website sebagai sarana informasi manajemen dan data informasi manajemen madrasah yang kurang lengkap pada website dan EMIS. Sementara itu terdapat tenaga kependidikan yang tidak memiliki kompetensi dan latar pendidikan yang tidak sesuai dengan tuntutan kerja sehingga berpengaruh pada produktivitas kinerja. Bagaimana hubungan digitalisasi manajemen dengan produktivitas kinerja tenaga kependidikan pada Madrasah Aliya di Kota Bandung?. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui digitalisasi manajemen,produktivitas kinerja tenaga kependidikan dan hubungan digitalisasi manajemen dengan produktivitas kinerja tenaga kependidikan pada Madrasah Aliyah di Kota Bandung. Metode penelitian menggunakan metode kuantitatif deskriftif studi riset korelasi. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dan menyalin dokumen. Sedangkan untuk teknik analisis data yang digunakan adalah uji instrumen (uji validitas dan normalitas), uji analisis parsial perindikator, uji prasarat (uji normalitas dan uji linieritas), serta uji korelasi. Untuk mengukur hubungan penelitian ini menggunakan rumus producmoment. Berdasarkan hasil penelitian digitalisasi manajemen dan produktivitas kinerja memiliki hubungan yang kuat dan berkorelasi positif. Pada digitalisasi manajemen terdapat hasil perhitungan statistik dengan nilai rata-rata 4,35 (sangat baik). Pada produktivitas kinerja menunjukan nilai rata-rata pada angka 4,25 (sangat baik). Nilai siginifikansi hubungan digitalisasi manajemen dan produktivitas kinerja adalah 0,00 yang berarti memiliki hubungan karena < 0,05. Berdasarkan hasil uji korelasi, hubungan digitalisasi manajemn dengan produktivitas kinerja memiliki hubungan yang kuat serta positif dibuktikan pada nilai correlation person yakni 0,761 tanpa tanda negatif (-). Dari hasil perhitungan koefisien dterminasi kontribusi variabel digitalisasi terhadap rorelasi produktivitas kinerja diperoleh nilai 57,9 %.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Digitalisasi; Manajemen; Produktivitas Kinerja
Subjects: Education
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Nurul Hidayanti
Date Deposited: 07 Feb 2022 07:14
Last Modified: 07 Feb 2022 07:14
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/48767

Actions (login required)

View Item View Item