Pengaruh kualitas produk dan desain produk terhadap keputusan pembelian sepeda motor Yamaha NMAX pada komunitas sepeda motor Yamaha NMAX Baleendah Kabupaten Bandung

Pratama, Topik (2021) Pengaruh kualitas produk dan desain produk terhadap keputusan pembelian sepeda motor Yamaha NMAX pada komunitas sepeda motor Yamaha NMAX Baleendah Kabupaten Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (38kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (23kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (253kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
4_bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (539kB) | Request a copy
[img] Text (BAB II)
5_bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (173kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (575kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (311kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (137kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (219kB) | Request a copy

Abstract

Perilaku pembelian seseorang terhadap suatu produk dipengaruhi banyak faktor. Tiap individu mempunyai keinginan dan selera yang berbeda-beda. Kualitas produk Desain produk merupakan faktor yang sangat berpengaruh terhadap keputusan pembelian, selain itu masih banyak lagi faktor lain yang mempengaruhi perilaku pembelian tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas produk dan desain produk terhadap keputusan pembelian produk sepeda motor Yamaha NMAX serta menganalisis variabel yang mempunyai pengaruh paling dominan terhadap keputusan pembelian produk sepeda motor Yamaha NMAX pada Komunitas Sepeda Motor Yamaha NMAX Baleendah, Kabuptaten Bandung. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh anggota Komunitas Sepeda Motor Yamaha NMAX Baleendah, Kabuptaten Bandung. Sampel yang digunakan sebanyak 65 responden dengan teknik Accidental Quota Sampling. Teknik pengumpulan data dengan kuesioner, sedangkan teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda, asumsi klasik (uji normalitas, uji multikolinieritas, uji heteroskedastisitas), uji statistik (uji t, uji F dan koefisien determinasi). Berdasarkan hasil analisis regresi linier berganda dari uji t diperoleh temuan bahwa secara parsial kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk sepeda motor Yamaha NMAXdan Desain berpengaruh signifikan pada tarap 5%. Dari hasil uji F bahwa secara simultan kualitas produkdan desain produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk sepeda motor Yamaha NMAX dimana nilai F hitung > F tabel. Keputusan Pembelian sepeda motor Yamaha NMAX pada komunitas sepeda motor Yamaha NMAX Baleendah Kabupaten Bandung Diperoleh nilai R square sebesar 0,980, yang artinya Kualitas produk dan Desain produk mempunyai pengaruh yang sangat kuat terhadap keputusan pembelian Sepeda motor Yamaha NMAX pada komunitas sepeda motor Yamaha NMAX Baleendah, Kabupaten Bandung. Sedangkan sisanya yaitu 2% dipengaruhi oleh faktor-faktor yang tidak diteliti, yaitu merupakan pengaruh variabel lain diluar ke dua variabel kualitas produk dan desain produk.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk; Desain Produk; Keputusan Pembelian
Subjects: General Management > Education an, of Marketing
General Management > Marketing Distribution
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Topik Pratama
Date Deposited: 07 Mar 2022 04:20
Last Modified: 07 Mar 2022 04:20
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/48728

Actions (login required)

View Item View Item