Pengaruh Total General and Administrative Expenses dan Total Selling Expenses terhadap Profit Before Income Tax pada perusahaan yang terdaftar di Index Saham Syariah Indonesia (ISSI) : Studi di Pt. Indo Tambangraya Megah Tbk periode 2010-2019

Nurfalah, Hafifah (2021) Pengaruh Total General and Administrative Expenses dan Total Selling Expenses terhadap Profit Before Income Tax pada perusahaan yang terdaftar di Index Saham Syariah Indonesia (ISSI) : Studi di Pt. Indo Tambangraya Megah Tbk periode 2010-2019. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (170kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (163kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (430kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (350kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (354kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (171kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (428kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini di latarbelakangi dengan adanya permasalahan pada beban (expenses) dan laba pada perusahaan. Maka dari itu peneliti mengenai laba beserta faktor yang memperngaruhinya sangatlah penting. Beban merupakan pengurang pendapatan yang mempengaruhi pada naik turunnya laba. Semakin tinggi beban yang dikeluarkan maka laba akan meurun dan sebaliknya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Total General and Administrative Expenses dan Total Selling Expenses secara simultan maupun secara parsial terhadap Profit Before Income Tax pada perusahaan yag terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI) yaitu PT. Indo Tambangraya Megah Tbk. Kerangka pemikiran dalam penelitian ini adalah Total General and Administrative Expenses dan Total Selling Expenses berpengaruh negatif terhadap Profit Before Income Tax karena jika Total General and Administrative Expenses dan Total Selling Expenses mengalami kenaikan, maka Profit Before Income Tax akan mengalami penurunan, begitupun sebaliknya. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Jenis data yang digunakan adalah data sekunder dari laporan keuangan PT. Indo Tambangraya Megah Tbk. Teknik pengumpulan data yaitu kepustakaan, browser dan dokumentasi. Dalam penelitian ini dapat disimpulkan sebagai berikut : Total General and Administrative Expenses secara parsial terbukti tidak berpengaruh signifikan terhadap Profit Before Income Tax dengan koefisien determinasi sebesar 36,5%. Total Selling Expenses secara parsial terbukti tidak berpengaruh signifikan terhadap Profit Before Income Tax dengan koefisien determinasi sebesar 0,8%. Total General and Administrative Expenses dan Total Selling Expenses secara simultan terbukti tidak berpengaruh signifikan terhadap Profit Before Income Tax dengan koefisien determinasi sebesar 39,8% di PT. Indo Tambangraya Megah Tbk. 2010-2019.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Total General and Administrative Expenses; Total Selling Expenses; Profit Before Income Tax;
Subjects: Accounting > Financial Reporting
Accounting > Analitycal Accounting, Financial Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen Keuangan Syariah
Depositing User: Hafifah Nurfalah
Date Deposited: 08 Feb 2022 00:49
Last Modified: 08 Feb 2022 00:49
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/48571

Actions (login required)

View Item View Item