Pengaruh konseling individu terhadap internalisasi nilai Islam untuk pecandu narkoba : Penelitian di Inabah 2 Putri di Pesantren Sirnarasa Dusun Ciceuri RT 10 RW 05 Desa Ciomas Kecamatan Panjalu Kabupaten Ciamis

Fadilah, Annisa (2021) Pengaruh konseling individu terhadap internalisasi nilai Islam untuk pecandu narkoba : Penelitian di Inabah 2 Putri di Pesantren Sirnarasa Dusun Ciceuri RT 10 RW 05 Desa Ciomas Kecamatan Panjalu Kabupaten Ciamis. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (233kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (162kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (328kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (476kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (664kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (602kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (274kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (282kB) | Request a copy

Abstract

Narkoba memiliki peran besar dalam proses penghancuran sebuah negara. Dalam fenomena yang ditemukan oleh BNN (Badan Narkotika Nasional) menyebutkan kelompok masyarakat yang rentan terhadap penyalahgunaan narkoba salah satunya yaitu generasi milenial atau mereka yang berada pada rentang usia 15-35 tahun. Aspek kerusakan yang terdiri dari bio-psiko-sosio-spritual merupakan kerusakan yang kompleks bagi setiap korban penyalahgunaan narkoba. Secara spiritual, narkoba sudah menjadi pusat hidupnya, serta bisa di katakan menggantikan posisi Tuhan. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui seberapa besar pengaruh konseling individu terhadap pecandu narkoba di Inabah 2 Putri, untuk mengetahui seberapa besar pengaruh internalisasi nilai Islam terhadap pecandu narkoba di Inabah 2 Putri, untuk mengetahui seberapa besar pengaruh konseling individu terhadap internalisasai nilai Islam untuk pecandu narkoba di Inabah 2 Putri. Kerangkan pemikiran yang digunakan dalam penelitian ini yakni konseling individu, internalisasi nilai Islam dan pecandu narkoba. Penggunaan teori ini untuk mengetahui lebih jelas mengenai konseling individu sebagai proses bantuan kepada klien supaya ia mampu menentukan tindakan atau langkah dalam mengatasi masalah dengan pengahayatan nilai Islam pada diri pecandu narkoba. Pada penelitian ini, metode yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan interview atau wawancara, kuesioner dan observasi. Dari hasil penelitian ini, bahwa terdapat besar pengaruh konseling individu (X1) terhadap pecandu narkoba yakni sebesar 22%. Selanjutnya, besar pengaruh internalisasi nilai Islam (X2) terhadap pecandu narkoba yakni sebesar 19,2%. Dan besar pengaruh konseling individu (X1) dalam internalisasi nilai Islam (X2) terhadap pecandu narkoba yakni sebesar 19,2%.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Konseling Individu; Internalisasi Nilai Islam; Pecandu Narkoba
Subjects: Applied Psychology
Social Welfare, Problems and Services
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Bimbingan Konseling Islam
Depositing User: Annisa Fadilah
Date Deposited: 28 Jan 2022 02:16
Last Modified: 28 Jan 2022 02:16
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/48458

Actions (login required)

View Item View Item