Pengaruh Work-Family Conflict terhadap Burnout pada anggota Brimob dengan Psychological Capital dan Religious Coping sebagai moderator

Cahyono, Aryo Bima Fathoni (2021) Pengaruh Work-Family Conflict terhadap Burnout pada anggota Brimob dengan Psychological Capital dan Religious Coping sebagai moderator. Sarjana thesis, Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (67kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (45kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (156kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (378kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (255kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (246kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (57kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (240kB)

Abstract

Polisi menjadi salah satu profesi yang rentan mengalami burnout, hal tersebut dapat mempengaruhi kualitas hidup dan performa kerjanya. Selain itu, burnout ditemukan dapat meningkatkan potensi penggunaan kekerasan dalam menyelesaikan tugasnya, hal ini cukup menjadi perhatian mengingat tugas kepolisian yang sering berhadapan dengan masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh work-family conflict terhadap burnout dengan psychological capital dan religious coping sebagai moderator pada anggota Brimob di Jawa Barat. Rancangan kuantitatif hubungan kausal digunakan terhadap 116 anggota Brimob di Jawa Barat yang dipilih menggunakan random sampling dengan kriteria inklusif sudah menikah dan memiliki anak. Pengumpulan data dilakukan peneliti menggunakan kuisioner untuk mengukur burnout, work-family conflict, psychological capital, dan religious coping. Penelitian ini mengkonfirmasi hipotesis bahwa work-family conflict menjadi prediktor dalam munculnya burnout pada responden penelitian. Pengaruhnya cukup signifikan ditandai dengan koefisien determinasi sebesar 53%. Pscyhological capital dan religious coping ditemukan berperan sebagai memperkuat pengaruh work-family conflict terhadap burnout dengan peningkatan koefisien determinasi menjadi 54,3% dengan koefisien beta -.004 pada psychological capital dan peningkatan koefisien determinasi menjadi 63,3% dengan koefisien beta -.014 pada religious coping.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: burnout; work-family conflict; psychological capital; religious coping; brimob
Subjects: Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: Aryo Bima Fathoni Cahyono
Date Deposited: 26 Jan 2022 01:18
Last Modified: 26 Jan 2022 01:18
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/48341

Actions (login required)

View Item View Item