Pengaruh Working Capital to Total Asset (WCTA) dan Net Profit Margin (NPM) terhadap Return Saham pada perusahaan yang terdaftar di Jakarta Islamic Indeks (JII) : Studi Perusahaan PT. Aneka Tambang Tbk. periode 2010 – 2020

Fahira, Nur Ihsan (2021) Pengaruh Working Capital to Total Asset (WCTA) dan Net Profit Margin (NPM) terhadap Return Saham pada perusahaan yang terdaftar di Jakarta Islamic Indeks (JII) : Studi Perusahaan PT. Aneka Tambang Tbk. periode 2010 – 2020. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (83kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (276kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (515kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (288kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (628kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (113kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (200kB) | Request a copy

Abstract

Investasi merupakan penempatan sejumlah dana atau sumberdaya lain yang dilakukan pada masa sekarang dengan tujuan mendapatkan keuntungan dimasa yang akan datang. Investor yang akan melakukan investasi pada perusahaan harus mengetahui faktor yang dapat menyebabkan keuntungan ataupun kerugian ketika berinvestasi. Salah satu faktor yang dapat di pertimbangkan oleh investor untuk melaksanakan investasi adalah memahami informasi laporan keuangan guna mengetahui kefektifan perusahaan dalam menghasilkan nilai Working Capital to Total Asset (WCTA) atau kemampuan perusahaan dalam menggunakan aset lancer perusahaan, mengetahui Net Profit Margin (NPM) untuk menilai kemampuan perusahaan dalam menghasilkan laba, serta mengetahui tingkat keuntungan atas modal yang ditanamkan dalam investasi atau Return Saham. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui berapa besar pengaruh Working Capital to Total Asset (WCTA) secara parsial terhadap Return Saham. berapa besar pengaruh Net Profit Margin secara parsial terhadap Return Saham dan berapa besar pengaruh Working Capital To Total Asset dan Net Profit Margin secara simultan terhadap Return Saham. Kerangka berfikir yang digunakan pada penelitian ini mengacu pada teori yang menyatakan bahwa ketika Working Capital to Total Asset (WCTA) mengalami kenaikan, maka Return Saham juga mengalami kenaikan. Begitu juga ketika variabel Net Profit Margin naik maka Return Saham juga akan naik Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif dengan pendekatan kuantitatif verifikatif. Jenis data yang digunakan adalah data sekunder dari laporan tahunan 2010-2020 pada PT Aneka Tambang Tbk. Analisis data menggunakan uji asumsi klasik, analisis deskriptif serta analisis asosiatif. Adapun pengolahan data menggunakan SPSS for windows versi 20.0 dan microsoft excel 2019 sebagai penunjang pengolahan data awal. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara parsial Working Capital to Total Asset (WCTA) tidak berpengaruh signifikan terhadap Return Saham dengan besaran koefisien determinasi 8,2% .Secara parsial Net Profit Margin tidak berpengaruh signifikan terhadap Return Saham dengan besaran koeefisien determinasi 12,5%. Kemudian secara simultan Working Capital to Total Asset (WCTA) dan Net Profit Margin tidak berpengaruh signifikan terhadap Return Saham dengan besaran koefisien determinasi 25,3%.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Working Capital to Total Asset (WCTA); Net Profit Margin (NPM); Return Saham
Subjects: Financial Economics, Finance > Investment
Accounting > Financial Reporting
Accounting > Analitycal Accounting, Financial Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen Keuangan Syariah
Depositing User: Nur Ihsan Fahira
Date Deposited: 26 Jan 2022 00:52
Last Modified: 26 Jan 2022 00:52
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/48313

Actions (login required)

View Item View Item