Analisis pengaruh Trade Payables dan Taxes Payable terhadap Total Liabilities di perusahaan yang terdaftar di Index Saham Syariah Indonesia : Studi. PT.Gunawan Dianjaya Steel, Tbk. periode 2010-2019

Deviany, Alma (2021) Analisis pengaruh Trade Payables dan Taxes Payable terhadap Total Liabilities di perusahaan yang terdaftar di Index Saham Syariah Indonesia : Studi. PT.Gunawan Dianjaya Steel, Tbk. periode 2010-2019. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (42kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (321kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (346kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1 (2).pdf

Download (319kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (869kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3 (1).pdf
Restricted to Registered users only

Download (470kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (988kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (215kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (547kB) | Request a copy

Abstract

Total Liabilities gabungan hutang jangka pendek, hutang jangka panjang dan hutang lain yang berhubungan dengan hutang perusahaan. Semakin besar hutang, semakin banyak hutang harus dibayar perusahaan. Namun dalam laporan keuangan PT.Gunawan Dianjaya Steel,Tbk. variabel atau faktor yang dapat mempengaruhi tingkat Total Liabilities salah satunya Trade Payables dan Taxes Payable.Terdapat penyimpangan yang tidak sesuai dengan teori yang ada, Oleh karena itu peneliti tertarik untuk mempelajari ketiga variabel tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk 1.mengetahui pengaruh Trade Payables secara parsial terhadap Total Liabilities pada PT.Gunawan Dianjaya Steel,Tbk; 2.mengetahui pegaruh Taxes Payable secara parsial terhadap Total Liabilities pada PT.Gunawan Dianjaya Steel,Tbk; 3.mengetahui pengaruh Trade Payables dan Taxes Payable secara simultan terhadap Total Liabilities pada PT.Gunawan Dianjaya Steel,Tbk. Kerangka pemikiran penelitian adalah Trade Payables dan Taxes Payable berpengaruh positif terhadap Total Liabilities, Karena jika beban perusahaan bertambah maka dapat menambah hutang yang diterimanya. Sebaliknya, jika beban berkurang, maka hutang yang diperoleh akan berkurang. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Data yang digunakan adalah data sekunder yang diperoleh dari laporan keuangan yang dipublikasi PT.Gunawan Dianjaya Steel,Tbk.Periode 2010-2019. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi sederhana dan regresi berganda, korelasi pearson product moment dan korelasi berganda, koefisien determinasi serta analisis uji hipotesis (uji t dan uji f). Hasil penelitian menunjukan bahwa secara parsial Trade Payables tidak berpengaruh signifikan terhadap Total Liabilities ditunjukkan koefisien b dalam regresi sederhana sebesar 1,168,nilai korelasi sederhana 0,918, R square sebesar 8,4%,serta hasil t hitung <t tabel (- 0,908<2,30600) Ho diterima dan Ha ditolak. Trade Payables secara parsial tidak berpengaruh positif terhadap Total Liabilities koefisien b dalam regresi sederhana sebesar 0,020, nilai korelasi sederhana sebesar 0,038, Rsquare sebesar 0,01%,serta nilai thitung<ttabel (0,109<2,30600), Ho diterima dan Ha ditolak artinya tidak berpengaruh signifikan, Secara simultan Trade Payables, Taxes Payable,Total Liabilities, koefisien b_1 1,169 dan b_₂-0,007,nilai korelasi berganda 0,918,nilai R square sebesar 84,3%,hasil Fhitung> Ftabel atau 18,8> 4,74, Ho ditolak Ha diterima artinya berpengaruh signifikan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Trade Payables ;Taxes Payable ;Total Liabilities
Subjects: General Management > Financial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen Keuangan Syariah
Depositing User: Alma Deviany
Date Deposited: 24 Jan 2022 00:28
Last Modified: 24 Jan 2022 00:28
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/48208

Actions (login required)

View Item View Item