Pengaruh sistem informasi manajemen berbasis Website terhadap efektivitas pelayanan PPDB di Madrasah Aliyah Negeri kabupaten Tasikmalaya: Penelitian di Madrasah Aliyah Negeri kabupaten Tasikmalaya

Husnaeni, Amril (2021) Pengaruh sistem informasi manajemen berbasis Website terhadap efektivitas pelayanan PPDB di Madrasah Aliyah Negeri kabupaten Tasikmalaya: Penelitian di Madrasah Aliyah Negeri kabupaten Tasikmalaya. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text
1_cover.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
2_abstrak.pdf

Download (428kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3_daftar isi.pdf

Download (218kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4_bab1.pdf

Download (460kB) | Preview
[img] Text
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (375kB) | Request a copy
[img] Text
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (358kB) | Request a copy
[img] Text
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (809kB) | Request a copy
[img] Text
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (329kB) | Request a copy
[img] Text
9_daftar pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (214kB) | Request a copy

Abstract

Masalah yang terjadi di MAN kabupaten Tasikmalaya masih banyak sekolah atau madrasah yang belum maksimal menggunakan sistem informasi manajemen berbasis web, terkhusus pada PPDB secara on line, disebabkan kendala jaringan yang kurang maksimal sehingga banyak sekolah atau madrasah di pelosok desa yang belum menerapkan sistem informasi manajemen berbasis website sehingga banyak sekolah yang masih menggunakan proses PPDB secara manual. Penelitian bertujuan untuk mengetahui: 1). Untuk mengetahui Sistem Informasi Manajemen berbasis web di MAN Kabupaten Tasikmalaya. 2). Untuk mengetahui Efektivitas Pelayanan PPDB di Kabupaten Tasikmalaya. 3). Untuk mengetahui pengaruh sistem informasi manajemen berbasis web terhadapa efektivitas pelayanan PPDB di MAN Kabupaten Tasikmalaya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif metode survei. Teknik pengambilan data yang dilakukan adalah menggunakan angket kuisioner dengan sampel 144 orang. Kemudian teknik analaisis data dalam penelitian ini adalah uji instrumen (validitas dan reabilitas), uji normalitas, analisis korelasi, uji hipotesis (analisis regresi linier sederhanadan uji koefisien Determinan). Berdasarkan hasil penelitian, bahwa hasil analisis regresi linier sederhana antara Sistem Informasi Manajemen berbasis Website terhadap efektivitas pelayanan PPDB madrasah aliyah negeri di Kabupaten Tasikmalaya: Sistem Informasi Manajemen berbasis Website di Madrasah Aliyah Negeri, berdasarkan hasil penelitian dari 45 responden dengan 4 indikator yaitu kualitas sistem, kualitas organisasi, kepuasaan pemakai dan dampak organisasi. Berada pada kualifikasi sedang/cukup, karena berada pada rentang interval 3,40 – 4,19 dengan nilai rata-rata 3,87. Efektivitas pelayanan PPDB madrasah aliyah negeri di Kabupaten Tasikmalaya berdasarkan hasil penelitian dari 45 responden dengan 2 indikator yaitu Faktor kualititas dan kuantitas berada pada kategori kualifikasi sangat tinggi, karena berada pada rentang interval 3,40-4,19 dengan nilai rata-rata 3,38. Pengaruh Sistem Informasi Manajemen berbasis Website terhadap efektivitas pelayanan PPDB dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan mengenai SIM berbasis Website terhadap efektivitas pelayanan PPDB madrasah aliyah negeri di Kabupaten Tasikmalaya sebesar 97,9% Sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi Manajemen; Efektivitas Pelayanan
Subjects: General Management > Education, Research of Management
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Amril Husnaeni
Date Deposited: 07 Feb 2022 01:32
Last Modified: 07 Feb 2022 01:32
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/48022

Actions (login required)

View Item View Item