Hubungan mindset dengan prokrastinasi akademik pada mahasiswa akhir

Humairoh, Ulfah (2021) Hubungan mindset dengan prokrastinasi akademik pada mahasiswa akhir. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (264kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (204kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (336kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (244kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (750kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (752kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (660kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (211kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (434kB) | Request a copy

Abstract

Mindset merupakan keyakinan individu (self bealif) mengenai kemampuan dalam menghadapi suatu kondisi terhadap kesulitan dan kegagalan. Mindset bisa dianggap penting bagi manusia karena dapat mempengaruhi terhadap sikap atau perilaku yang akan dimunculkan. Salah satu sikap yang sering dimunculkan pada mahasiswa adalah perilaku prokrastinasi akademik, dan jika terus dilakukan hal ini akan menghambat dalam menuntaskan studinya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat hubungan antara mindset dengan prokrastinasi akademik pada mahasiswa tingkat akhir. Metode yang dilakukan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel yang digunakan adalah mahasiswa akhir Fakultas Psikologi (UIN) Sunan Gunung Djati Bandung yang lebih dari 8 semesater dan sampel berjumlah 113 yang ditentukan berdasarkan random sampling. Alat ukur yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan MSD (Mindset Scale Dweck) dan APS (Academic Procrastination Scale). Untuk mengukur mindset terbagi dalam dua jenis yaitu growth mindset dan fixed mindset. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa growth mindset dengan prokrastinasi akademik tidak terdapat kolerasi karena nilai koefisien kolerasi yaitu 0.018 dengan nilai signifikansi 0.853 yang artinya tidak terdapat kolerasi, sedangkan untuk fixed mindset dengan prokrastinasi akademik terdapat kolerasi positif dengan nilai koefisien yaitu 0.362 dan nilai signifikansi sebesar 0.000 yang artinya terdapat kolerasi pada kategori rendah dan kolerasi bersifat positif.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Tugas Akhir;Mahasiswa;Mindset;Prokrastinasi Akadmik;
Subjects: Psychology > Education of Psychology
Psychology > Psychologist
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: Ulfah Humairoh
Date Deposited: 18 Jan 2022 02:03
Last Modified: 18 Jan 2022 02:04
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/47922

Actions (login required)

View Item View Item