Pengaruh Non Performing Financing (NPF) dan Net Imbalan (NI) terhadap Profitabilitas di PT Bank Syariah Mandiri periode 2018-2020

Munawar, Ma'had (2021) Pengaruh Non Performing Financing (NPF) dan Net Imbalan (NI) terhadap Profitabilitas di PT Bank Syariah Mandiri periode 2018-2020. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text ((COVER))
1-cover.pdf

Download (65kB) | Preview
[img]
Preview
Text ((ABSTRAK))
2-abstrak.pdf

Download (68kB) | Preview
[img]
Preview
Text ((DAFTAR ISI))
3-daftar isi.pdf

Download (26kB) | Preview
[img]
Preview
Text ((BAB I))
4-bab I.pdf

Download (170kB) | Preview
[img] Text ((BAB II))
5-bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (391kB)
[img] Text ((BAB III))
6-bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (280kB)
[img] Text ((BAB IV))
7-bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text ((BAB V))
8-bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (22kB)
[img] Text ((DAFTAR PUSTAKA))
9-daftar pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (30kB)

Abstract

Penelitian ini dilandaskan atas permasalahan terkait pengaruh yang terdapat dalam Non Performing Financing (NPF) dan Net Imbalan (NI) terhadap profitabilitas sebuah perusahaan yaitu PT. Bank Syariah Mandiri. Tujuan dari penelitian ini yaitu guna menguji seberapa besar pengaruh dari Non Performing Financing (NPF) dan Net Imbalan (NI) terhadap profitabilitas PT. Bank Syariah Mandiri baik secara parsial ataupun simultan. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan variabel dependen yaitu Profitabilitas (ROA) dan variabel independen yaitu Non Performing Financing (NPF) dan Net Imbalan (NI). Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan metode analisis deskriptif asosiatif dengan menggunakan data runtun waktu yang diperoleh dari laporan publikasi PT. Bank Syariah Mandiri periode 2018-2020. Adapun pendekatan yang digunakan yaitu pendekatan kuantitatif dengan menggunakan angka sebagai data valid berdasarkan hasil informasi yang peneliti dapatkan. Adapun teknik analisis data yang peneliti gunakan analisis regresi sederhana dan regresi berganda, korelasi pearson product moment serta korelasi berganda, koefisien determinasi serta uji signifikansi (uji t dan uji f). Berdasarkan hasil penelitian bahwa Non Performing Financing secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Profitabilitas (ROA) dengan nilai koefisien determinasi sebesar 91,1%,Net Imbalan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Profitabilitas (ROA) dengan nilai koefisien determinasi sebesar 40,7%, serta Non Performing Financing dan Net Imbalan berpengaruh signifikan secara simultan terhadap Profitabilitas (ROA) dengan nilai koefisien determinasi sebesar 91,5%, pada PT. Bank Syariah Mandiri periode 2018-2020. Dengan hasil uji korelasai bernilai negatif menandakan hubungan berlawanan arah.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Non Performig Financing (NPF); Net Imbalan (NI); Profitabilitas;
Subjects: General Management > Financial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen Keuangan Syariah
Depositing User: Ma'had Munawar
Date Deposited: 13 Jan 2022 03:46
Last Modified: 13 Jan 2022 03:46
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/47850

Actions (login required)

View Item View Item