Pengaruh motivasi, komunikasi, dan lingkungan kerja terhadap kinerja: karyawan dan karyawati toko swalayan Samudra Banjarsari

Amanah, Diana (2022) Pengaruh motivasi, komunikasi, dan lingkungan kerja terhadap kinerja: karyawan dan karyawati toko swalayan Samudra Banjarsari. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (342kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak..pdf

Download (430kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (134kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (911kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (795kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (995kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (714kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (689kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh motivasi, komunikasi, dan lingkungan kerja terhadap kinerja baik itu secara parsial maupun secara simultan pada karyawan dan karyawati toko swalayan samudra banjarsari. Metode yang ditetapkan pada penelitian ini menggunakan metode deskriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Sumber data pada penelitian ini merupakan data primer , sampel yang digunakan dalam penelitian ini diambil dengan menggunkan simpel random sampling, dan terdapat 40 responden yang menjadi sampel dalam penelitian ini. Teknik analisis data sendiri pada penelitian ini menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji regresi linier berganda, uji parsial, uji simultan, uji asumsi klasik dan uji koefisien determinasi dengan menggunakan program SPSS versi 25. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara parsial variabel motivasi berpengaruh terhadap kinerja karyawan dengan berbandingan nilai thitung lebih besar dari ttabel atau 2,808 > 2,026, dan nilai signifikansi lebih kecil dari probabilitas (0,008 < 0,05). Komunikasi berpengaruh secara parsial terhadap kinerja karyawan dengan berbandingan nilai thitung lebih besar dari ttabel atau 2,252 > 2,026, dan nilai signifikansi lebih kecil dari probabilitas (0,031 < 0,05). Lingkungan kerja berpengaruh secara parsial terhadap kinerja karyawan dengan perbandingan nilai thitung lebih besar dari ttabel atau 2,134 > 2,026, dan nilai signifikansi lebih kecil dari probabilitas (0,040 < 0,05). Berdasarkan hasil penelitian bahwa variabel motivasi, komunikasi, dan lingkungan kerja berpengaruh simultan terhadap kinerja dengan nilai perbandingan Fhitung lebih besar dari Ftabel atau 5,661 > 4,08, dan nilai signifikansi lebih kecil dari probabilitas (0,003 < 0,05). Berdasarkan koefisien determinasi menunjukan bahwa nilai R2 sebesar 0,321 hal ini menunjukan bahwa kinerja di pengaruhi oleh motivasi, komunikasi, dan lingkungan kerja sebesar 32,1%, sedangkan sisanya sebesar 67,9% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Motivasi;Komunikasi;Lingkungan Kerja;Kinerja
Subjects: General Management
General Management > General Publications of Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Diana Amanah
Date Deposited: 13 Jan 2022 03:11
Last Modified: 13 Jan 2022 03:11
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/47823

Actions (login required)

View Item View Item