Pengaruh Sales Growth, Net Profit Margin (NPM) dan Earning Per Share (EPS) terhadap harga saham pada perusahaan sub sektor kosmetik dan keperluan rumah tangga yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2015-2019

Nurfadilah, Fadla (2021) Pengaruh Sales Growth, Net Profit Margin (NPM) dan Earning Per Share (EPS) terhadap harga saham pada perusahaan sub sektor kosmetik dan keperluan rumah tangga yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2015-2019. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (24kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (25kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (396kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (490kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (166kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (324kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (597kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (31kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (147kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi dengan adanya permasalahan pada investasi yang memberikan ketidakpastian dan resiko yang mungkin akan terjadi. Salah satu hal penting yang perlu diperhatikan untuk berinvestasi adalah dengan melihat harga saham. Harga saham mencerminkan nilai suatu perusahaan. Perusahaan yang memiliki nilai yang baik akan membuat investor minat untuk berinvestasi di perusahaan tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Sales Growth, Net Profit Margin (NPM) dan Earning Per Share (EPS) terhadap Harga Saham baik secara parsial maupun secara simultan pada perusahaan sub sektor kecantikan dan keperluan rumah tangga periode 2015-2019. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Dengan jumlah populasi sebanyak 6 perusahaan. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 6 perusahaan yang dipilih menggunakan purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi data panel yaitu dengan menggunakan model random effect, uji parsial (uji t), uji simultan (uji F) dengan tingkat signifikansi 0.05 (5%) dan koefisien determinasi menggunakan software eviews 9. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Sales Growth tidak berpengaruh positif terhadap harga saham dengan hasil uji-t yaitu -1.557670 < 1.71088 dan nilai sign sebesar 0.1324 > 0,05. Net Profit Margin berpengaruh positif signifikan terhadap harga saham dengan hasil uji-t yaitu 3.389259 > 1.71088 dan nilai sign sebesar 0.0024 < 0,05. Earning Per Share berpengaruh positif signifikan terhadap harga saham dengan hasil uji-t yaitu 2.276202 > 1.71088 dan niilai sign sebesar 0.0320 < 0,05. Dan hasil uji simultan secara bersamaan berpengaruh secara signifikan terhadap harga saham, dibuktikan dengan hasil uji-f yaitu 5.727574 > 2.99. Berdasarkan hasil uji koefisien determinasi (R2) dengan menggunakan random effect model sebesar 0.417231 atau 41,7%. Artinya, sales growth, net profit margin dan earning per share mempengaruhi harga saham sebesar 41,7%. Sedangkan sisanya sebesar58,3% dipengaruhi oleh variabel lain diluar model penelitian.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Sales Growth; Net Profit Margin; Earning Per Share; Harga Saham;
Subjects: General Management
General Management > Financial Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Fadla Nurfadilah
Date Deposited: 12 Jan 2022 03:15
Last Modified: 12 Jan 2022 03:15
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/47790

Actions (login required)

View Item View Item