Hubungan perubahan visi kepala sekolah terhadap kinerja tata usaha : Penelitian pada tata usaha sekolah Islam Se-Kabupaten Bandung

Alfaini, Insan Zulfa (2021) Hubungan perubahan visi kepala sekolah terhadap kinerja tata usaha : Penelitian pada tata usaha sekolah Islam Se-Kabupaten Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_Cover.pdf

Download (50kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_ABSTRAK.pdf

Download (304kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_DAFTARISI.pdf

Download (219kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_BAB1.pdf

Download (722kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (629kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_Bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_Bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_Bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (316kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (620kB) | Request a copy

Abstract

Kinerja tata usaha di sekolah islam dipengaruhi oleh berbagai faktor, salah satunya yaitu perubahan visi kepala sekolah. Semakin baik perubahan visi kepala sekolah maka akan semakin baik kinerja tata usaha. Berdasarkan latar belakang tersebut, maka penelitian ini bertujuan; untuk mengetahui manajemen perubahan visi kepala sekolah islam di sekolah islam se-kabupaten bandung serta untuk mengetahui kualitas kinerja tata usaha di sekolah islam se-kabupaten bandung dan untuk mengetahui hubungan manajemen perubahan visi kepala sekolah islam terhadap kinerja tata usaha di sekolah islam se-kabupaten bandung. Penelitian ini, bersifat deskriptif, dengan menggunakan pendekatan kuantitatif, jenis korelasi. Populasi dalam penelitian adalah tata usaha sekolah Islam Se-Kabupaten Bandung yang berjumlah 80 tata usaha. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik Sampling Jenuh. Variabel penelitian ini yaitu manajemen perubahan sebagai variabel X dan kinerja tata usaha sebagai variabel Y. Teknik pengumpulan data yaitu menggunakan angket. Penghitungan pengujian hipotesis menggunakan bantuan program SPSS versi 26. Berdasarkan hasil pengujian secara statistik menunjukkan secara keseluruhan bahwa manajemen perubahan mempunyai hubungan yang signifikan terhadap kinerja tata usaha di sekolah islam se-kabupaten bandung, dengan nilai signifikansi 0,000. Oleh karena itu maka terdapat korelasi atau hubungan antara manajemen perubahan dengan kinerja tata usaha. Hasil penghitungan analisis koefisien korelasi yang diperoleh adalah 0,662. Terdapat pada tingkat kekuatan yang kuat, karena terdapat pada kategori 0,51 – 0,75 yang artinya hubungan manajemen perubahan dengan kinerja tata usaha sekolah islam se-kabupatren bandung memiliki hubungan yang kuat. Adapun jenis hubungan variabel manajemen perubahan dengan kinerja tata usaha mengarah kepada sifat positif dengan melihat angka rank spearman yaitu 0,662 dengan tidak memiliki tanda (-) diangka tersebut, sehingga hubungan kedua variabel tersebut searah dan memiliki arti bahwa semakin tinggi manajemen perubahan maka semakin tinggi pula kinerja tata suaha. Kemudian diperoleh koefisiensi determinasi (R square) sebesar 0,432 bermakna bahwa kontribusi variabel manajemen perubahan terhadap kinerja tata usaha adalah 43,2%.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: manajemen perubahan; perubahan; visi kepala sekolah;tata usaha;
Subjects: Educational Institutions, Schools and Their Activities
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: insan zulfa alfaini
Date Deposited: 04 Jan 2022 06:45
Last Modified: 04 Jan 2022 06:45
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/47328

Actions (login required)

View Item View Item